Beranda REGIONAL Polres Karawang Laksanakan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Salafiyah Al-Hasyim

Polres Karawang Laksanakan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Salafiyah Al-Hasyim

2503
0
Polres Karawang saat mengelar vaksinasi di Ponpes Salafiah Al-Hasyim.

KopiPagi | KARAWANG : Kapolres Karawang bersama Jajaran Perwira Polres Karawang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Hasyim di Dusun Bugis Utara Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya dan penyerahan Bantuan Sosial berupa paket sembako untuk 100 warga masyarakat di Dusun Telaga Herang Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya, Selasa (07/09/2021).

Kapolres Karawang bersama Jajaran Perwira Polres Karawang dalam rangka kunjungan kerja meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Salafiyah Al-Hasyim, didampingi Pengasuh Ponpes Salfiyah Al Hasyim Drs. K.H. Nunu Ahmad Faridz, Kapolsek Pakisjaya Ipda Sunaryo, Danpos Ramil Pakisjaya H. Syarif Hidayat, Kepala Desa Tanahbaru Syamsudin serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanahbaru.

Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Ponpes K.H. Syamsuddin di Kabupaten Ponorogo yang diperuntukan bagi para pelajar dan santri. Kepala Negara di jadwalkan bakal ikut menyapa para peserta vaksinasi massal secara virtual dari sejumlah Ponpes dan Rumah Ibadah di seluruh Wilayah Indonesia. Giat Vaksinasi Merdeka ini serentak dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia.

Sementara di Wilayah Kabupaten Karawang sendiri kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan serentak di 7 Ponpes, termasuk Ponpes Salafiyah Al Hasyim yang juga turut ditinjau langsung oleh Kapolres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Sunartono mengatakan bahwa hari ini serentak kita menggelar Vaksinasi Merdeka di 7 Ponpes. Sebanyak 1.000 dosis vaksin ke-1 jenis Sinovac kita siapkan untuk para Pengurus, Pengajar dan  santri maupun warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Kapolres menambahkan bahwa pemberian vaksin kepada para santri maupun warga masyarakat guna untuk mendapatkan herd immunity/kekebalan komunal di lingkungan Ponpes maupun warga di sekitaran Pondok Pesantren.

“Ini penting dilakukan, agar herd immunity bagi santri, pengurus dan pengajar maupun warga masyarakat terbentuk. Sehingga lingkungan Ponpes terbebas dari penyebaran wabah Covid-19”, terang Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Pengasuh Ponpes Salafiyah Al-Hasyim Drs. K.H. Nunu Ahmad Faridz menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, terutama Kapolres Karawang yang telah memberikan vaksinasi secara serentak di Ponpes dan Tempat Ibadah, khususnya di Ponpes Salafiyah Al-Hasyim, yang mana ditempatnya mengasuh terdapat 140 santri gabungan dari Madrasah Tsanawiyah sampai tingkat SMA.

“Semoga seluruh santri dan warga masyarakat terhindar dari wabah Covid-19”, ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan Vaksinasi Merdeka, Polres Karawang langsung menuju Dusun Telaga Herang Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya guna menyalurkan Bansos berupa paket sembako untuk 100 warga masyarakat sekitaran.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di dampingi Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Endar Supriatna, Kabag SDM Polres Karawang Kompol Iwan Setiawan, Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Hasanudin dan Kasi Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here