Beranda PERISTIWA Mobil Dinas TNI Tabrak Truk : Mantan Dandim 0736-Batang Meninggal Dunia

Mobil Dinas TNI Tabrak Truk : Mantan Dandim 0736-Batang Meninggal Dunia

556
0
Mobil dinas mantan Dandim 0736-Batang, ringsek. (Foto IST)

KopiPagi | BATANG : Kecelakaan kendaraan bermotor di Jalan Tol Semarang – Batang, tepatnya di KM 356+400 arah ke Jakarta pada Selasa (07/09/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, menewaskan mantan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, rencananya almarhum dengan naik mobil dinas Toyota Crown Dinas TNI Nopol 110-IV bersama sopirnya akan melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Informasi yang dihimpun koranpagionline.com menyebutkan, bahwa kecelakaan itu berawal saat mobil dinas mantan Dandim 0736/Batang melaju dari arah Semarang menuju Jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir mobil ngantuk hingga mobil yang dikendarai menabrak truk yang melaju di depannya atau searah. Saat truk melaju pada jalur yang benar.

Akibat benturan mobil dengan truk bagian belakang itu, mobil dinas TNI ringsek parah bagian depan dan mantan Dandim 0736/Batang yang kini menjabat Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro meninggal dunia dan jenasah langsung dibara ke RSUD Kalisari Batang.

Kasatlantas Polres Batang AKP Adis Dani Garta menyatakan, bahwa pihaknya membenarkan kecelakaan di Jalan Tol Semarang – Batang dan menewaskan mantan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu. Kecelakaan tersebut, diduga sopir mobil dinas TNI itu ngantuk dan lalai hingga mobil melaju langsung menabrak truk yang melaju searah. Akibat menabrak dari belakang, bagian depan sedan dinas itu ringsek.

Nampak anggota TNI maupun PNS Pemkab Batang berada di ruang pemulasaraan jenasah RSUD Kalisari Batang. (Foto IST)

“Diduga sopir mobil sidan dinas TNI itu ngantuk dan lalai, sehingga saat melaju tidak melihat di depannya melaju truk muat semen cair. Tabrakan keras tersebut menjadikan bagian depan sedan dinas TNI rengsek parah. Mantan Dandim 0736/Batang tewas dan sopirnya masih menjalani perawatan di rumah sakit,” jelas AKP Adis Dani kepada wartawan di Batang.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mendengar kabar mantan Dandim 0736/Batang tewas akibat kecelakaan sempat kaget. Pasalnya, beliau itu orangnya baik dan di Batang ini jmeski hanya menjabat dua tahun namun telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang. Pihaknya juga meminta kepada RSUD Kalisari Batang untuk dapat mengantarkan jenasah almarhum hingga ke di rumah dinas Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro di Kota Semarang.

“Saya berharap, proses penyemayaman jenasah mantan Dandim 0736/Batang dapat berlangsung lancar. Nantinya, pihak rumah sakit akan mengantarkan jenazah hingga ke persemayaman di Kota Semarang. Menurut rencana, setelah jenazah almarhum disemayamkan di rumah dinasnya di komplek Kodam IV/Diponegoro di Kota Semarang selanjutnya akan diterbangkan menuju Medan, tempat asal almarhum,” pungkas Wihaji kepada wartawan di RSUD Kalisari Batang. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here