Beranda REGIONAL Kapolres Karawang Lakukan Giat Pengecekan Posko PPKM di Pasar Johar

Kapolres Karawang Lakukan Giat Pengecekan Posko PPKM di Pasar Johar

4400
0
Kapolres Karawang kunjungi Pasar Johar sambil bagikan masker

KopiPagi | KARAWANG : Kapolres Karawang bersama personil Polres Karawang mengunjungi serta melaksanakan pengecekan Posko PPKM di Pasar Johar Karawang serta beberapa pasar rakyat di Kabupaten Karawang, Sabtu (04/09/2021) pagi.

Seperti diketahui, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk membentuk Posko PPKM di pasar-pasar rakyat. Hal itu bertujuan untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Melalui instruksi dari Kapolri tersebut, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Endar Supriatna, Kabag SDM Polres Karawang Kompol Iwan Setiawan, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso melakukan pengecekan pos Posko PPKM di pasar rakyat Johar.

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono mengatakan bahwa pihaknya sudah melihat langsung kegiatan di pasar rakyat Johar yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan aktifitas di pasar rakyat Johar ini sudah sangat baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres Karawang bersama personil giat mengunjungi Posko PPKM.

Kapolres Karawang juga mengingatkan kepada warga masyarakat dan khususnya para pengelola pasar supaya tetap konsisten dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan dan setiap saat selalu menghimbau kepada para pengunjung dan pelaku usaha atau pedagang yang ada di pasar rakyat Johar ini.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Karawang membagikan masker sebanyak 1000 masker kepada masyarakat dan para pelaku usaha atau pedagang.

Pemerintah kini melakukan pelonggaran terhadap pusat perekonomian seperti pasar rakyat yang diperkenankan beroperasi dengan tetap menerapka Prokes dan berharap Forkopimda dan Tim Satgas Covid-19 Karawang adalah agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang disiplin mematuhi Prokes 5 M.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Johar (APPJ) Karawang H. Edi Permana mengungkap pada dasarnya kami dari APPJ Karawang menyambut baik kepada Polres Karawang atas kedatangannya.

“Alhamdulillah sesuai dengan peninjauan Kapolres,  Pasar Johar dianggap cukup baik untuk Prokes Covid-19. Memang kita secara rutin memberikan himbauan setiap jam kepada para pengunjung dan pedagang serta siap kebutuhan-kebutuhan untuk Prokes. Kami dari Satgas Pasar Johar selalu memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang,” ujar H. Edy.

“Apabila ada yang tidak memenuhi Prokes akan diberikan sanksi serta diberikan edukasi tetap memakai masker,” lanjutnya.

Dirinya berharap mudah-mudahan masalah Covid-19 ini cepat berakhir, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan semua dalam keadaan kondusif.

Ada 1.300 kios di Pasar Johar ini, tapi yang aktif ada 850 kios, Memang ada yang kosong bukan tidak ada pemiliknya tapi dengan kondisi saat ini sedang sepi pembeli. Untuk jam operasional pedagang sesuai ketentuan bagi pedagang yang berjualan di depan tutup pada jam 17.00 Wib, tetapi untuk pedagang di belakang sampai malam hari,” pungkasnya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here