Beranda MARKAS Polres Semarang Komitmen Tingkatkan Kinerja & Pelayanan Publik Prima

Polres Semarang Komitmen Tingkatkan Kinerja & Pelayanan Publik Prima

423
0
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha serahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Semarang. (Foto Hru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Polres Semarang mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan publik, pencanangan ini digelar di Rumah Dinas Bupati Semarang Jalan Ahmad Yani, Ungaran, Kabupaten Semarang pada Senin (30/08/2021).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH menyatakan, bahwa dengan pencanangan tersebut Polres Semarang telah komitmen untuk meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan public yang prima. Pelayanan yang hingga sekarang ini dinilainya telah meningkat diantaranya pelayanan SPKT, SIM, SKCK, Inafis, dan Satreskrim maupun yang lain. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai penandatanganan berfoto bersama. (Foto Heru Santoso).

“Pelayanan yang kita laksanakan sekarang ini, masih dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penybaran Covid-19 yang ketat. Bahkan, untuk waktu pelayanan pun juga masih terbatas. Contohnya, dalam pelayanan SKCK juga dilayani secara daring atau online,” ujar AKBP Ari Wibowo.

Menurutnya, dengan dicanangkannya WBK menuju WBBM ini maka Polres Semarang telah berkomitmen menuju keberhailan pelayanan yang prima tahun 2021. Hal ini telah dilaksanakanya dengan bekerja sama dengan pemkab Semarang, Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Harapannya, di tahun 2021 ini Polres Semarang dapat mewujudkan WBK menuju WBBM atas peran serta  maupun dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH mengatakan, bahwa pihaknya apresiasi dan memberikan dukungannya kepada Polres Semarang dalam mewujudkan zona integritas WBK menuju WBBM. Bahkan, dengan langkahnya atau programnya yaitu ‘reformasi birokrasi’ telah memberikan dampak positif khususnya bagi Polres Semarang.  Harapannya, pelayanan prima kepada masyarakat yang telah dilakukannya ini, dapat semakin baik.

“Pelayanan cepat, efektif, efisien serta profesional adalah dambaan masyarakat  Kabupaten Semarang,” tandas Ngesti.

Dalam acara tersebut dilakukan juga Penandatanganan Pakta Integeritas Mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pemberian piagam penghargaan Bupati Semarang kepada Kapolres Semarang. Nampak hadir adalah  Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here