Beranda U T A M A Blusukan ke Desa : Wakil Rakyat Partai Demokrat Bagikan Sembako & APD

Blusukan ke Desa : Wakil Rakyat Partai Demokrat Bagikan Sembako & APD

162
0
Kartina Sukawati, anggota DPRD Jateng dari Fraksi Demokrat serahkan bantuan kepada warga. (Foto IST)

KopiPagi | PATI : Kartina Sukawati, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Demokrat di masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga usai, “blusukan” dari desa ke desa di wilayah Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati untuk membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat, pembagian bantuan itu diawalinya pada Rabu (25/08/2021) kemarin.

“Langkahnya ini, salah satunya dalam rangka menyambut ‘Dua Dekade Partai Demokrat’ dan salah satunya kami isi dengan kegiatan baksi sosial. Diantaranya dengan membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang benar-benar terdampak  di Desa Puluhan Tengah,” ujar Kartina Sukawati kepada wartawan disela pembagian paket bantuan.

Ditambahkan, bahwa berbagai kegiatan bakti sosial oleh Partai Demokrat ini sasaran utamanya adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Utamanya, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga PPKM Darurat ini serta yang sedang mengalami penurunan ekonomi.

Dirinya sudah mengawalinya sejak Sabtu (21/08/2021) dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap kepada para relawan pemulasaraan jenazah di Puskesmas  Jakenan. Untuk tahap kedua dibagikan bantuan kepada masyarakat Desa Puluhantengah dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan.

“Secara langsung, saya datang ke desa-desa itu dan memberikan bantuan khususnya kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Khusus kepada warga yang isoman, saya berikan bantuan berupa madu, vitamin, hand sanitizer, masker serta aneka makanan kecil yang dibutuhkan. Untuk masyarakat yang lain diberikan bantuan paket sembako dan untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan kekurangan. Harapannya, apa yang diberikan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat. Selain itu, demi membangun kesadaran bersama bahwa penderitaan akibat pandemi Covid-19 itu sangat berat dan kita semua merasakannya,” tandas Sekretaris DPD PD Provinsi Jateng.  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here