Beranda HUKRIM Satresnarkoba Polres Serang Kota Tangkap Pengguna Liquid Narkoba Cair

Satresnarkoba Polres Serang Kota Tangkap Pengguna Liquid Narkoba Cair

431
0
Polres Serang Kota Tangkap Pengguna Narkoba

KopiPagi | SERANG : Pengguna liquid cair berisikan narkoba, ditangkap Satresnarkoba Polres Serang Kota Polda Banten pada Kamis dinihari, 19 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 wib. AM, ditangkap dirumahnya di Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

“Kita sita dari rumah pelaku ada satu buah botol kecil berisikan narkotika jenis liquid cair, vape, dan handphone,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Selasa (24/08/2021).

Cairan liquid diduga berisikan narkoba itu kemudian dibawa ke laboratorium BNN di Lido, Jawa Barat, untuk dilakukan pemeriksaan zat kimianya.

Sedangkan pelakunya, kini telah berada di Mapolres Serang Kota dan masih dilakukan pemeriksaan mendalam oleh pihak kepolisian.

“Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Serang Kota. Melakukan uji BB (batang bukti) ke laboratorium BNN Bogor. Melakukan pengembangan,” terangnya.

Pelaku disangkakan tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima dan atau memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika jenis liquid cair.

“Sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1, sub Pasal 112 ayat 1,  Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau Permenkes nomor 04 tahun 2021 tentang perubahan penggolongan narkotika,” jelasnya.  Hms/Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here