Beranda MARKAS Gunakan Perahu Ketingting : Polres Bulungan & Tiga Pilar Lancarkan Vaksinasi

Gunakan Perahu Ketingting : Polres Bulungan & Tiga Pilar Lancarkan Vaksinasi

150
0
Kapolres Bulungan AKBOP Ronaldo Maradonaa door to door lancarkan vaksinasi ke permukiman.

KopiPagi | BULUNGAN : Demi menyukseskan percepatan vaksinisasi, Tiga Pilar Bulungan, Kalimantan Utara mendatangi langsung kawasan pemukiman warga dengan menyisir Sungai Kayan dilakukan menggunakan perahu Ketingting. 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona mengatakan jemput bola ini dilakukan demi membantu sekaligus mengedukasi masyarakat dalam vaksinasi nasional.

“Kami jemput bola dan mendatangi pemukiman warga disana,” kata Ronaldo, baru-baru ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan unsur Tiga Pilar Bulungan Kaltara di permukiman warga.

Untuk mencapai lokasi di Desa Tanjung Buka, Tanjung Palas Tengah, Kalimantan Utara yang sulit dijangkau. Ronaldo yang datang bersama Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo dan Bupati Bulungan Syarwani ini terpaksa melintasi sungai selama satu jam.

Setelahnya, mereka kemudian berjalan kaki selama 20 menit sebelum melanjutkan dengan menaiki sepeda motor selama kurang lebih setengah jam.

“Bila masyarakat harus ke Sentra aksin, tentu akan bebani mereka untuk ongkos perjalanan. Karena itu kami lebih baik menjemput bola dan mendatangi kantong-kantong pemukiman,” jelasnya.

Upaya Ronaldo tak sia-sia, ratusan masyarakat langsung mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang sebelumnya dihibahkan dari Kemenko Marvest.

Disisi lain dengan pengawalan langsung vaksinasi ini akan mengenalkan dirinya terhadap masyarakat, terlebih mantan Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini baru sepekan menjadi Kapolres Bulungan.

Dengan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan yang menjadi vaksinator. Ronaldo menegaskan langkahnya selaras dengan sila ke-5 Pancasila ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’.

“Artinya negara hadir dalam memenuhi kebutuhan warganya, termasuk dalam pemberian vaksin. Tanpa gotong royong semua instansi program ini takkan berjalan,” tegasnya.

Kedepannya langkah door to door terhadap masyarakat akan dilakukan pihaknya dalam pencapaian vaksinasi nasional. Sejumlah kantong pemukiman warga akan didatanginya. *Ash/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here