Beranda REGIONAL Dusun Semilir Gelar Wisata Vaksin Bahagia : Target 10.000 Warga Divaksin

Dusun Semilir Gelar Wisata Vaksin Bahagia : Target 10.000 Warga Divaksin

442
0
Eliezer Widagdo, Komisaris ‘Dusun Semilir’ saat memberikan sambutan. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi oleh pemerintah, ‘Dusun Semilir’ Bawen Kabupaten Semarang  menggelar vaksinasi massal yang dikemas dengan “Wisata Vaksin Bahagia”.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai 23-27 Agustus 2021, dalam pelaksanaan vaksin ini Dusun Semilir bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro dengan sasaran seluruh karyawan Dusun Semilir, pedagang UMKM dan keluarga serta masyarakat sekitar/umum.

Bussiness Development Manager ‘Dusun Semilir’ Bawen Ajris Sufata mengatakan, bahwa tujuan kegiatan vaksinasi ini diantaranya memberi ketenangan dan keamanan kepada para pelaku wisata apabila nanti tempat wisata ini sudah diizinkan membuka/operasional kembali.

Suasana antrian peserta vaksinasi di Dusun Semilir. (Foto Heru Santoso)

Selain itu, vaksinasi ini sebagai upaya untuk menunjukkan Dusun Semilir serius dalam upaya membantu menuju herd immunity, dengan demikian ke depan perekonomian di Kabupaten Semarang kembali bangkit dari keterpurukan.

“Vaksinasi di tempat wisata ini bertujuan memberikan pengalamaan baru kepada peserta vaksin, diantaranya jika selama ini umumnya vaksin itu terasa menakutkan namun dengan digelar di tempat wisata akan menjadi lebih ceria. Harapannya, akan semakin banyak warga yang mengikuti vaksin. Bahkan, vaksinasi ini sebagai upaya membantu menuju herd immunity,” kata Ajris Sufata kepada koranpagionline.com, Selasa (24/08/2021).

Sementara itu,  Sekretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Tri Sonjaya menyatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di Dusun Semilir Bawen ini dinilainya sudah cukup baik dan telah melibatkan masyarakat sekitar. Minimal 60 persen sudah dapat menuju herd immunity dan dalam kegiatan serbuan vaksin sebanyak 10.000 ini, harapannya benar-benar dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat. Selama lima hari kegiatan berlangsung, diharapkan dapat sesuai dengan target yaitu tercapai 10.000 warga yang divaksin.

“Kegiatan vaksinasi di Dusun Semilir ini bekerja sama dengan TNI dan masyarakat  harus bersyukur dengan program vaksin dari pemerintah ini. Kepada peserta vaksin, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan karena vaksin inilah salah satu langkah dalam membentuk herd immunity. Saya tegaskan juga, masyarakat hendaknya jangan mudah terpengaruh dengan banyaknya ungkapan jika vaksin itu berbahaya, ungkapan ini adalah tidak benar alias ‘hoax’. Dan ini harus kita waspadai, sekali lagi jangan mudah terpengaruh itu semua tidak benar,” tandasnya.

Kegiatan vaksinasi ini kerjasama BAIS TNI, Kodam IV Diponegoro, RSUD dr Kariadi Semarang, IKA Undip DPD Jateng dan PT Mustika Jaya Lestari.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, Sekda Jateng Prasetyo Aribowo, anggota DPRD Jateng Ferry Tugasworo Pramukarso, Plt Dirut RSUP Kariadi DR dr Dodik, dan Komisaris Dusun Semilir Eliezer Widagdo.

Selain itu, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Dandim 0714/Salatiga Letkkol Inf Loka Jaya Sembada. Serta Kapolsek Bawen Iptu Solekhan, Camat Bawen serta Danramil Bawen. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here