Beranda HOTEL Dampak Pandemi  Covid-19 : Hotel OYO di Bogor Terancam Gulung Tikar

Dampak Pandemi  Covid-19 : Hotel OYO di Bogor Terancam Gulung Tikar

875
0
Hotel OYO di Gunung Geulis Bogor terancam bangkrut.

KopiPagi | BOGOR : Pandemi Covid -19 yang masih saja belum beranjak dari Bumi Nusantara mengakibatkan merosotnya pendapatan di beberapa sektor ekonomi, terlebih kebijakan pemerintah untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga ke Level empat membuat para pengusaha di sektor Perhotelan kian terkapar, 

Sepertinya Hhotel  OYO, salah satu hotel yang berada di Kampung Asri Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, kini pengoperasiannya terancam gulung tikar alias bangkrut. Hal ini akibat sepinya pengunjung yang menjadi faktor terancamnya gulung tikar.

Menurut Alvin salah satub pengelola Hotel OYO saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan,  semenjak kebijakan PPKM Darurat diberlakukan oleh pemerintah, akibatnya Hotel OYO mengalami penurunan omset  hingga hampir 90 persen. Itupun tarif hotel sudah dibanting harga untuk mensiasati agar dapat membayar upah karyawan, tapi tetap saja tak menolong.

Masih menurut Alvin, Hotel OYO yang biasanya mendapat kunjungan lebih dari dua puluh orang per harinya, kini hanya empat sampai lima orang pengunjung saja. Itupun tidak menginap, mereka datang hanya sekedar singgah untuk beristirahat.

Kini keberadaan hotel yang menyisakan hanya sembilan pegawainya tersebut terancam bangkrut. Itu dapat dirasakan dari fasilitas yang sudah mulai dikurangi salah satunya restoran. Hal itu untuk memangkas pengeluaran hotel. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here