Beranda MARKAS Vaksinasi Merdeka Candi : Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Tahap I

Vaksinasi Merdeka Candi : Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Tahap I

156
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memberikan sambutan pembukaan. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Guna mendukung suksesnya kegiatan Vaksin Merdeka Candi yang digelar secara serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Jateng, Polres Salatiga juga melakukannya dalam Vaksinasi Massal Tahap I dipusatkan di Gedung Serba Guna Dinas Perkebunan Jateng Jalan Hasanudin Kota Salatiga, Kamis (05/07/2021).

“Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini merupakan kado spesial  bagi masyarakat khususnya warga Kota Salatiga di HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021 ini. Targetnya sebanyak 4.000 dosis setiap harinya atau sesuai stock vaksin yang ada. Kami juga apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait yang mendukung kegiatan ini. Baik itu TNI, Dinas Kesehatan, maupun para tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan berjuang melawan pandemi Covid-19. Intinya, Vaksinasi Massal Merdeka Candi 2021 ini salah satu upaya membantu pemerintah dalam percepatan terwujudnya herd immunity,” jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Hari ST kepada koranpagionline.com.

Masyarakat antre untuk di vaksin Covid-19. (Foto Heru Santoso)

Ditambahkan, khususnya warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dapat memanfaatkan Vaksin Merdeka Candi ini. Harapannya, Kota Salatiga dapat segera terwujud herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal dan diharapkan dapat memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat Kota Salatiga.

Beberapa warga yang mengikuti vaksinasi massal ini mengaku senang, pasalnya sudah menunggu-nunggu untuk dapat divaksin Covid-19. Kalaupun ada info vaksin di lain instansi atau lembaga, kuotanya terbatas. Kali ini, dengan adanya kegiatan Vaksin Merdeka Candi sangat diuntungkan.

“Kami senang bisa mengikuti vaksin secara massal ini, yang digelar pihak kepolisian ini. Harapannya, untuk vaksin kedua juga dapat mengikutinya sesuai aturan yang berlaku dan Polres Salatiga dapat memberikan tempat lagi bagi masyarakat secara umum. Kami apresiasi untuk Polres Salatiga,” tandas Nur Susetyo (35) dan Fahmi Hasto Pramono (42) keduanya mengaku warga Sidorejo, Kota Salatiga disela antre menunggu untuk di vaksin. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here