Beranda REGIONAL Babinsa Pabelan Dampingi Tim Puskesmas Semowo, Lakukan Tracing Test

Babinsa Pabelan Dampingi Tim Puskesmas Semowo, Lakukan Tracing Test

98
0
Babinsa Pabelan bersama Tim Tracing menemui warga untuk melakukan ‘tracing test’ Covid-19. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Babinsa Koramil 02/Pabelan – Kodim 0714/Salatiga Serka Ambar Subagyo melaksanakan pendampingan Tim Tracing UPTD Puskesmas Semowo untuk melakukan test tracing kepada warga yang terpapar Covid-19 di Dusun Tukang  RT 02 RW 02 Desa Tukang,   Kec Pabelan, Kab Semarang pada Rabu (04/08/2021).

Babinsa Desa Tukang Koramil 02/Pabelan Serka Ambar Subagyo mengatakan, bahwa tracing test ini dilakukan untuk mengetahui  kondisi keluarga pasien terpapar Covid-19 maupun lingkungan sekitarnya. Apakah warga sekitar terindikasi virus atau tidak. Langkahnya ini salah satu antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungannya tidak ikut terpapar.

“Tracing test ini dilakukan, pada intinya untuk mengetahui kondisi pasien terpapar Covid-19 maupun keluarga dan lingkungannya. Dari sini dapat diketahui, apakah warga sekitar terpapar ataukah tidak. Selain itu, khususnya untuk keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) wajib melaksanakan isolasi mandiri. Pihaknya bersama dengan Tim Tracing terus memberi semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here