Beranda REGIONAL Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang Antusias Ikuti VaksinasiĀ 

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang Antusias Ikuti VaksinasiĀ 

478
0

KopiPagi | SERANG : Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan warga binaan di blok hunian Rutan, Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga binaan dan dihadiri langsung oleh Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Banten. Rabu (28/07/2021).

Kadiv Pas Kemenkumham Banten, Nirhono menyampaikan kepada petugas Rutan Serang agar jangan lengah dan tetap waspada akan gangguan keamanan dan ketertiban dalam kegiatan ini serta jangan lupa agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain bentuk dukungan nyata kepada Pemerintah, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Menteri Hukum dan HAM serta Kementerian Kesehatan, untuk dapat membantu memfasilitasi pemberian aksin bagi WBP di seluruh Indonesia, mengingat kondisi Lapas/Rutan yang rentan terhadap penyebaran Covid-19,” ucap Nirhono.

Tujuan dari Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar warga binaan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, mengatakan, bahwa kita bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Banten dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Tujuan dari Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar warga binaan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya. Dan Alhamdulillah Ratusan warga binaan bersedia untuk divaksinasi Covid-19,” kata Aliandra HarahapĀ  *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here