Beranda REGIONAL KPM di 19 Kecamatan Terima Bantuan Beras dari Bupati Semarang

KPM di 19 Kecamatan Terima Bantuan Beras dari Bupati Semarang

77
0
Bupati Sematang H Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan kepada warga di Polobugo. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyalurkan sebanyak 1.347 ton beras kepada 105.058 keluarga penerima manfaat (KPM) di 19 kecamatan di Kabupaten Semarang, penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Balai Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang pada Kamis (29/07/2021). 

“Bantuan yang diberikan kepada KPM ini dari pemerintah, yang intinya untuk membantu para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari selama PPKM Darurat berlangsung. Harapannya, para penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik, ” terang Ngesti Nugraha.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Bulog Jateng Muhson menyatakan, bahwa dari KPM sebelumnya, sekarang ini ada tambahan sebanyak 28.000 di Kab Semarang.

“Sekarang ini di Kab Semarang ada tambahan KPM baru sebanyak 28.000, jumlah ini mengalami kenaikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kab Semarang dr Gunadi mengatakan, bahwa penyaluran beras KPH PKH dan BST ini berasal dari cadangan beras pemerintah tahun 2021. Dan untuk rinciannya, untuk KPM PKH ada 34.135, KPM BST ada 70.923 serta penerima tambahan.

“Untuk bantuan beras yang diberikan kepada KPM masing-masing 10 kilogram (kg). Dan penyalurannya dipusatkan di balai desa atau kelurahan masing-masing. Para pengambil bantuan tersebut wajib patuh protokol kesehatan,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here