Beranda MARKAS Kapolres dan Dandim 0604 Karawang Salurkan Bansos  di Jalan Tuparev 

Kapolres dan Dandim 0604 Karawang Salurkan Bansos  di Jalan Tuparev 

2430
0
Kodim dan Polres Karawang saat membagikan bantuan sosial pada warga masyarakat.

KopiPagi | KARAWANG : Kapolres Karawang bersama Dandim 0604/Karawang pimpin apel serentak dan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial serentak mulai pukul 21.00 Wib, sesuai instruksi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Petugas gabungan Satgas Covid-19 menyiapkan sekitar 250 paket sembako yang disalurkan secara khusus untuk warga atau para pedagang yang memang terdampak langsung situasi pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan di jalan Tuparev, Kecamatan Karawang Barat.

Secara substansi PPKM Level 4 sama aturannya dengan PPKM Darurat terhadap sektor nonesensial (100% work from house), Sektor esensial (50% WFH fan 50% WFO), sektor kritikal (100 work from office) dan termasuk pedagang kaki lima dan warung makan yang tidak boleh melayani makan di tempat, semuanya diharuskan tutup pada Pukul.20.00 Wib.

Kapolres Karawang AKBP. Rama Samtama Putra turun langsung dalam giat penyaluran Bansos.

Kapolres Karawang AKBP. Rama Samtama Putra menerangkan bahwa  kebijakan PPKM Level 4 sama seperti kebijakan PPKM Darurat. Tentu situasi ini menyulitkan semua pihak, maka dari itu kami meminta maaf kepada masyarakat, ini kita dilakukan demi keselamatan kita bersama dan juga demi mengurangi laju penyebaran Covid-19. Dibutuhkan kesadaran dan pengertian dari masyarakat untuk mewujudkannya,Jumat(23/07/2021).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo menambahkan, ada 3 paket dukungan Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni, Paket 1 untuk masyarakat isolasi mandiri yang tanpa gejala, Paket 2 untuk masyarakat dengan gejala batuk-batuk, Paket 3 untuk masyarakat yang ada demam. Diluar dari itu yang bergejala berat wajib di evakuasi.

“Selain menyalurkan bansos, kami dari TNI khususnya Kodim 0604/Karawang diperintahkan Presiden RI untuk menyalurkan 4200 paket obat-obatan bagi masyarakat yang isolasi mandiri. Bahkan, Kodam III/ Siliwangi di hari Senin nanti akan men-drop 15 ton beras ke Kodim 0604/Karawang untuk dibagikan bersama petugas gabungan kepada masyarakat disaat giat seperti ini,” tegasnya

Berdasarkan data dari Kodam III/ Siliwangi terdapat 2231 kepala keluarga yang datanya diluar data Polri dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang. Supaya tidak terjadi duplikasi data para penerima manfaat, sehingga bantuan dapat tersalurkan secara adil dan merata.***

Pewarta: Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here