Beranda MEGAPOLITAN Forkopimda Kabupaten Bekasi Buka Posko Sentra Vaksin dan Bhakti Sosial

Forkopimda Kabupaten Bekasi Buka Posko Sentra Vaksin dan Bhakti Sosial

156
0
Sentra Vaksin Kabupaten Bekasi

KopiPagi | CIKARANG : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi membuka posko sentra vaksin untuk 2000 orang setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid -19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Bupati Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi dan Ketua PN Cikarang yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Bekasi juga menggelar bhakti social dengan memberikan sebanyak 10 ribu paket sembako.

Program vaksinasi dan bhakti sosial dilaksnakan sebagai mitigasi atas ekses pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Program ini berlaku sampai akhir Juli 2021,” ujar Kajari Bekasi, Mahayu Dian Suryandari SH LLM, usai mengikuti pembukaan posko sentra vaksin dan bhakti sosial di Aula Swatantra Wibawamukti Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/072021).

Seperti diketahui saat ini Pemerintah tengah melaksanakan PPKM Level 4 di Pulau Jawa dan Bali guna memutus penyebaran dan penularan wabah pandemic Covis -19.

Vaksinasi massal Kejari Kabupaten Bekasi memperingati HBA ke -61 tahun 2021

Terkait hal itu, pada Jumat malam (23/07/2021), Forkopimda Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka konsolidasi penanganan PPKM Level 4 di wilayah Kab Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari, menyampaikan tentang aspek penegakan hukum implementasi dan ekses PPKM.

Kajari Kabupaten Bekasi meminta kepada Pemkab Bekasi untuk mempersiapkan sumber-sumber pendanaan yang akan digunakan untuk merealisasikan rencana kegiatan.

“Kami akan memberikan pendampingan keperdataan dan pengawalan dalam proses refocussing anggaran,” tegas Mahayu Dian Suryandari.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi dan anggota Forkopimda lainnya menyambut baik saran atau usulan Kajari Kabupaten Bekasi Mahayu Dian Suryandari.

Pj Bupati Bekasi akan segera menindaklanjuti dengan permintaan pendampingan refocussing anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) untuk mendukung program jaring pengaman sosial dan kesehatan.

Donor Plasma Konvalesen

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke -61 tahun 2021, Kejari Kabupaten Bekasi telah menggelar vaksinasi massal untuk 500 orang dan donor plasma konvalesen yang mengambil tempat di Aula Swatantra Wibawamukti Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan ini, Kejari Kabupaten Bekasi menggandeng Putri Indonesia, Abang Mpok, Pramuka dan Paskibraka dalam mengkomunikasikan program vaksin nasional dan donor plasma konvalesen.

“Ini wujud kepedulian Jaksa bagi para penderit Covid -19 serta apresiasi bagi para relawan dan pendonor,” kata Mahayu. ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here