Beranda REGIONAL Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono Inisiasi Dapur Umum untuk Warga Isoman

Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono Inisiasi Dapur Umum untuk Warga Isoman

36
0
Kajari Tanjung Pinang, Joko Yuhono

KopiPagi | TANJUNGPINANG : Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, komunitas Aksi Sosial Peduli Covid-19 (ASPC) Kota Tanjungpinang menggelar dapur umum guna memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran Covid-19.

“Saat ini sudah terdata sekitar 250 orang warga Kota Tanjungpinang menjalani isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 di rumahnya masing-masing,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Joko Yuhono SH MH, yang juga inisiator Aksi Sosial Peduli Covid-19, dalam percakapannya dengan wartawan, kemarin.

Menurut Joko Yuhono, para relawan yang tergabung dalam ASPC Kota Tanjungpinang ini membagikan makanan dan vitamin sebanyak 2 kali yakni siang dan malam bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing.

Hal ini dilakukan agar warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) tidak keluar rumah untuk membeli makanan, sehingga dapat mengurangi penularan dan penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan.

Makanan dan vitamin yang disediakan dari dapur umum diantar langsung oleh relawan ASPC ke rumah masing-masing warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Tentunya selama pelaksanaan, mulai dari dapur umum hingga pengantaran makanan ke rumah warga tengah menjalani Isoman di rumahnya masing-masing, tetap dilaksanakan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata Joko Yuhono.

Dia mengungkapkan, aksi sosial ini dilatarbelakangi keinginan membangun kepedulian sesama warga masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Ini ada saudara kita sedang sakit Covid-19 menjalani Isoman dan kesulitan dalam ekonomi. Mari kita bersatu bahu membahu menolong saudara-saudara kita,” ucap Joko Yuhono.

Dia menambahkan, aksi sosial yang diprakarsainya itu sebagai implementasi dan aksi nyata bahwa jajaran Kejaksaan RI terus bekerja dan berkarya demi bangsa.

“Dalam situasi seperti ini, Kejaksaan RI terus bekerja dan berkarya demi bangsa,” tegas Joko Yuhono. ***

 Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here