Beranda REGIONAL In-Mendagri : Kota Serang akan Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli

In-Mendagri : Kota Serang akan Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli

31
0

KopiPagi | SERANG : Walikota Serang Syafrudin mengikuti zoom meeting bersama Menko Maritim terkait evaluasi PPKM level 1 hingga 4 serta perpanjang PPKM Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 di Kantor Diskominfo Kota Serang. 

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, di Provinsi Banten sendiri ada 4 wilayah yang masuk level 4, termasuk Kota Serang.

“Berdasarkan In-Mendagri nomor 22 tahun 2021 Kota Serang akan memperpanjang PPKM nya. Karena memang di seluruh wilayah belum ada perubahan. Tadi juga intruksinya pemerintah kabupaten/kota untuk segera mengoptimalkan dan menggencarkan tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian),” kata Walikota Serang Syafrudin kepada awak media.

Oleh karena itu, Walikota Serang langsung mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian).

“Ini kunci pendeteksian keberadaan Covid-19 yang ada di Kota Serang,” jelasnya.

Sedangkan untuk yang lainnya yang ditekankan In-Mendagri sama dengan intruksi sebelumnya. Adapun ketika sudah selesai PPKM Darurat ini hingga tanggal 25, pada tanggal 26 Juli direncanakan akan ada perubahan di sektor perdagangan, seperti PKL buka hingga pukul 21.00 WIB, boleh makan ditempat selama 30 menit.

“Kalau tanggal 26 Juli bisa makan di tempat selama 30 menit,” pungkas Syafrudin. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here