Beranda LIFE Ny Sruning Burhanuddin : Ketahanan Keluarga Menentukan Karakter Suatu Bangsa

Ny Sruning Burhanuddin : Ketahanan Keluarga Menentukan Karakter Suatu Bangsa

26
0
Foto bersama para Ketua Pengurus Pusat IAD Kejaksaan RI

KopiPagi | JAKARTA : Ketahanan keluarga yang sehat, harmonis, penuh cinta kasih dengan dasar keimanan yang kuat serta kekayaan intelektual yang mumpuni, akan menentukan karakter individu  yang berkembang menjadi karakter suatu bangsa.

“Disinilah peran ibu-ibu  semua anggota IAD dimanapun berada sangat dibutuhkan untuk mampu  memposisikan diri dengan baik, selaras dan seimbang sebagai seorang ibu teladan bagi putra putri kita, sebagai istri yang baik  bagi suami dan sebagai anggota IAD yang penuh potensial dan warga negara yang bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan RI, Ny Sruning Burhanuddin, dalam sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IAD Kejaksaan RI ke -21 di Jakarta, Rabu (21/07/2021).

Peringatan HUT IAD ke -21 tahun 2021 yang mengambil tema Peduli Keluarga dan Bangsa itu, disiarkan langsung ke kantor-kantor Kejaksaan di seluruh Indonesia secara virtual melalui video conference.

Ketua Umum IAD Kejaksaan RI, Ny Sruning Burhanuddin

IAD merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dengan berbagai program kerjanya yang menyentuh masyarakat luasDi tahun 2021 ini,  IAD membantu korban banjir di  Kalimantan Selatangempa bumi di Sulawesi Barat, banjir bandang dan angin kencang di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan HUT IAD ke-21 tahun 2021, berbagai kegiatan bakti sosial telah dilaksanakan, seperti pemberian vaksin kepada masyarakat umum dan anak usia 12 – 18 tahun, pemberian bantuan kepada panti asuhan, pemberian tali asih kepada anggota kehormatan serta pegawai honorer, pemberian bantuan kepada warga yang berdampak Covid -19 ataupun kegiatan sosial lainnya.

Ketua Umum IAD, Ny Sruning Burhanuddin, berharap aksi sosial dan solidaritas tidak terhenti sampai di sini. Masyarakat luas masih sangat mengharapkan dan  menunggu kepedulian IAD. Untuk itu, kepada seluruh anggota IAD agar terus membangun empati diri dan kepedulian sosial.

Istri Jaksa Agung Burhanuddin itu mengajak organisasi IAD mewujudkan karya nyata dengan  berbagai kegiatan aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat umum, serta harus menunjukan  keberadaan dan eksistensi organisasi IAD pada masyarakat luar.

“Sekecil apapun bantuan dan kepedulian  kita akan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkannya,” kata Ny Sruning Burhanuddin.

Peringatan HUT IAD ke -21 tahun 2021 dihadiri oleh Wakil Ketua Umum IAD, Ny Detty Setia Untung Arimuladi, Ketua IAD Lingkungan Pembinaan, Ny. Choiriyah Bambang S. Rukmono, Ketua IAD Lingkungan Intelijen (sekaligus Ketua Panitia Acara Peringatan Ulang Tahun XXI IAD Tahun 2021), Ny Iis Komisah Sunarta, Ketua IAD Lingkungan Pidana Khusus Ny. Noer Ali Mukartono, Ketua IAD Lingkungan Pidana Umum Ny. Sarliana Fadil Zumhana, Ketua IAD Lingkungan Perdata dan Tata Usaha Negara, Ny Sury Feri Wibisono, Ketua IAD Lingkungan Pidana Militer, Ny Arumi Pratiwi Anwar Saadi, Ketua IAD Lingkungan Pengawasan, Ny Lestari Amiryanto dan Ketua IAD Lingkungan Pendidikan dan Pelatihan, Ny Eva Tony Spontana. ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here