Beranda HUKRIM Pelaku Pembacokan Driver Ojol di Jembatan Besi Dibekuk di Cilebut Bogor

Pelaku Pembacokan Driver Ojol di Jembatan Besi Dibekuk di Cilebut Bogor

424
0
Pelaku pembacokan driver Ojol di Tambora

KopiPagi | JAKARTA : Setelah buron selama 1 minggu, pelaku pembacokan driver ojek online (Ojol) di kawasan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat pada sabtu (10/7/2021) lalu, akhirnya pelaku berinisial AI berhasil diringkus di daerah Cilebut bogor. Pelaku AL merupakan pelaku utama pembacokan yang menyebabkan korban Masroni luka bacokan di bagian pinggang.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan pihaknya baru saja berhasil mengamankan pelaku pembacokan driver Ojol di kawasan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat beberapa waktu lalu, kejadian tersebut pun sempat viral di beberapa media sosial di instagram.

“Baru saja pelaku utama pembacokan driver Ojol berhasil kami amankan di daerah Cilebut Bogor, ” ujar Kompol Moh Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Senin (19/07/2021).

Faruk menjelaskan berkat kegigihan anggotanya di lapangan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin, akhirnya pelaku utama pembacokan driver Ojol akhirnya berhasil ditangkap.

“Pelaku bersembunyi di rumah ibu tiri istrinya dari kejaran polisi selama 1 minggu lamanya setelah kejadian pembacokan tersebut, ” ungkap Faruk.

Lebih jauh faruk menjelaskan setelah berhasil mengamankan pelaku kemudian kami mengintrogasi pelaku guna melakukan pencarian terhadap barang bukti berupa celurit yang digunakan untuk melakukan pembacokan terhadap korban.

Pelaku menyembunyikan senjata tajam jenis Celurit di wc umum di kawasan Krukut Tamansari Jakarta Barat.

Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambora, untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya. Pelaku dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHPidana.

Sebelumnya seorang pemuda berinisial R yang merupakan teman pelaku nyaris menjadi bulan bulanan warga di Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat yang awal mulanya dikira pelaku begal. Saat diamankan R menjelaskan kepada petugas bahwa dirinya diajak bersama ke dua teman lainnya yaitu A dan S untuk melakukan aksi balas dendam.

R mengaku tak tahu menahu mengenai upaya balas dendam awal mula permasalahan kedua rekannya . Setelah menjemput R di rumahnya kemudian ketiganya berangkat dengan satu motor. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ketiganya turun dan bertanya ke warga, di mana orang yang mereka cari.

“Belum sempat ketemu yang dicari, ada cekcok. Karena di situ orangnya banyak, akhirnya A emosi dan mengeluarkan celurit,”

A kemudian mengayunkan celuritnya dengan membabi buta dan membacok seorang driver Ojol hingga  mengalami luka di bagian pinggang dan masih dirawat di RSCM Jakarta Pusat.

Ketiga pelaku kabur, namun, R tertinggal dan berhasil diamankan warga. R juga sempat jadi pelampiasan kemarahan warga.  Pasalnya, warga mengira R merupakan seorang maling. Dalam video yang viral di media sosial, tampak bibir R berdarah. R terlihat dilindungi beberapa warga demi meredam amarah warga yang lain. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here