Beranda REGIONAL Idul Adha 1442 H 2021 : Rutan Salatiga Sembelih Lima Ekor Kambing

Idul Adha 1442 H 2021 : Rutan Salatiga Sembelih Lima Ekor Kambing

59
0
Salat Ied di Rutan Salatiga (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Salatiga mengikuti Salat Idul Adha di Selasar pada Selasa (20/07/2021) pagi, yang dilaksanakn dengan sederhana dan penuh keterbatasan. 

Penyerahan hewan korban. (Foto Heru Santoso)

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan,  bahwa dengan Idul Adha ini dapat dijadikan momentum dalam perubahan dan pengorbnan diri dalam ketaqwaan dan ketaatan kepada Tuhan Allah. Selain itu sebagai permulaan dalam memikirkan bekal di akhirat kelak.

“Sekarang ini kita masih berada di masa pandemi Covid-19, marilah kita bersama bergerak daam membantu meringankan beban saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan,” terang Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Nuryadi kepada koranpagionline.com, Selasa (20/07/2021).

Di peringatan Idul Adha tahun 2021 ini, Rutan Salatiga menyembelih hewan kurban sebanyak lima ekor kambing. Hewan ini merupakan kurban dari para pegawai Rutan Salatiga maupun dari para stakeholder penyumbang Rutan Salatiga.

“Kami sangat mengapresiasi sumbangan hewan kambing untuk pelaksanaan qurban di Rutn Salatiga ini. Meski dengan banyak keterbatasan namun kami tetap dapat melaksanakan Idul Adha pada 20 Juli 2021 sekarang ini, ” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here