Beranda REGIONAL Diberlakukan PPKM Darurat : Kasus Covid-19 di Kota Salatiga Menurun

Diberlakukan PPKM Darurat : Kasus Covid-19 di Kota Salatiga Menurun

139
0
Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM (Foto IST)

KopiPagi | SALATIGA : Setelah diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,  kasus Covid-19 khususnya di Kota Salatiga mengalami penurunan namun hal ini hendaknya masyarakat Kota Salatiga tetap wajib patuh akan protokol kesehatan. Pasalnya, Covid-19 ‘Delta’ telah terdeteksi di Salatiga.

Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya PPKM Darurat itu, kasus Covid-19 cenderung mengalami penurunan. Namun, di Salatiga ini Covid-19 jenis Delta sudah masuk dan masyarakat wajib patuh protokol kesehatan dan hal ini jangan sampai terlupakan. Nantinya, setelah berakhirnya PPKM Darurat maka akan dengan jelas dapat diketahui hasil evaluasi secara menyeluruh.

“Nantinya akan ada evaluasi terkait deengan PPKM Darurat tersebut. Apakah besar pengaruhnya ataukah tidak setelah ada pembatasan mobilisasi masyarakat. Bahkan, apakah program Gerakan Salatiga di Rumah Saja itu juga ada pengaruhnya atau tidak,” kata Yuliyanto kepada wartawan di Salatiga, Selasa (13/07/2021).

Ditambahkan, terkait dengan oksigen di Salatiga bahwa hingga kini masih mencukupi untuk kebutuhan di rumah sakit rujukan Covid-19. Bahkan, jajaran TNI dan Polri juga telah membentuk “Satgas Oksigen” yang inttinya sebagai langkah mengamankan dari kemungkinan munculnya penimbunan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“Kami apresiasi kepada teman-teman TNI dan Polri yang membentuk “Satgas Oksigen”. Langkah ini intinya sebagai bentuk dalam membantu pengamanan dari munculnya penimbunan oksigen oleh pihak tertentu,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here