Beranda LIFE Retno Setyowati Kades Cantik di Madiun, Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Retno Setyowati Kades Cantik di Madiun, Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

98
0
Kades Tiron , Retno Setyowati meninggal terpapar Covid-19.

KopiPagi | MADIUN : Kepala Desa (Kades) wanita yang masih terbilang muda dan cantik,Retno Setyowati (33) dikabarkan meninggal dunia karena positif terpapar wabah Covid-19. Almarhumah adalah Kepala Desa Tiron Kecamatan/Kabupaten Madiun Jawa Timur, meninggal di RS Santa Clara Kota Madiun pada Sabtu (10/07/2021).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Camat Madiun Ambang Prastyo seperti dikutip media ini dari detik.com,Minggu (11/07/2021). “Betul, Bu Lurah Tiron, meninggal Sabtu pagi kemarin karena Covid-19,” kata Ambang.

Untuk sekadar diketahui, Retno Setowati resmi dilantik menjadi Kades pada tanggal 16 Desember 2019 oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. Retno Setyowati, kata Ambang, merupakan Kades perempuan termuda dengan usia 33 tahun. Wanita cantik itu baru sehari semalam perawatan di RS dengan penyakit penyerta asam lambung.

“Jumat masuk dan Sabtu paginya meninggal dunia. Saat awal masuk asam lambung penyertanya,” ungkap Ambang.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun , Joko Lelono. Dijelaskan Joko, selain Retno, ada satu lagi kepala desa yang meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Madiun, yakni kepala desa di Kecamatan Jiwan

Dikatakan Joko bahwa kasus positif Covid-19 lagi melonjak di seluruh daerah. Namun, seluruh kepala desa harus menjadi penanggungjawab wilayah sekaligus kepala satgas Covid-19 di lingkup desa.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa agar menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan. Apabila merasa kurang sehat, sebaiknya istirahat dan digantikan dengan aparat desa lainnya.

“Memang ini tugas yang mulia menyelamatkan masyarakat dari Covid-19, tetapi jangan lupa harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri,” ucapnya.

Atas kejadian itu, keluarga besar DPMD Kabupaten Madiun turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan atas meninggalnya dua kepala desa tersebut. Joko berharap tidak ada lagi kepala desa di Kabupaten Madiun yang meninggal karena terkena Covid-19.

Berdasarkan data Humas Pemkab Madiun, hingga Sabtu (10/07/2021) jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 4.939 orang. Dari jumlah itu 187 dirawat, 54 isolasi mandiri, 4.385 sembuh dan 313 meninggal dunia.  *otn/dtk/kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here