Beranda MARKAS Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Jakbar Keliling Vaksinasi Warga wilayah Slum Area

Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Jakbar Keliling Vaksinasi Warga wilayah Slum Area

369
0

KopiPagi | JAKARTA : Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan di lokasi Slum Area atau kawasan padat penduduk. Gerai vaksin presisi mobile digunakan untuk berkeliling melakukan vaksinisasi untuk warga.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan saat ini pihaknya tengah fokus melakukan vaksinasi kepada warga pada Slum Area yang ada di Jakarta Barat. Pelaksanaan vaksinasi keliling kali ini dilakukan di Slum Area di Jalan Kali Apuran RT 005 RW 010 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kita melaksanakan vaksinasi keliling, dimana fokusnya kita di lokadi Slum Area Kapuk, Cengkareng. Kita lihat cukup banyak dan padat penduduk,” ujarnya di lokasi, Jumat (09/07/2021).

Ady menerangkan, pelaksaan vaksinasi keliling di kawasan tersebut dilakukan untuk membantu warga yang belum mandapatkan vaksin.

“Di wilayah kapuk ini kita prioritaskan untuk membantu warga-warga yang ternyata belum banyak yang mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memantau langsung pelaksanaan vaaksinasi di Slum Atea Kapuk.

Selain itu, vaksinasi keliling gencar dilakukan untuk memaksimalkan program serbuan vaksin untuk mencapai Herd Immunity komunal. Adapun, target vaksinasi pada gerai vaksin presisi mobile yakni sebanyak 200 dosis.

“Mudah-mudahan bisa tercapai bulan Agustus 75 persen warga DKI bisa tervaksin semua,” ucapnya.

Ady menambahkan, target vaksinasi secara umum di wilayah Jakarta Barat per harinya mencapai 2.800 sampai 3.000 dosis per hari.

Angka tersebut didapat berdasarkan hasil dari hasil vaksinasi yang dilakukan di sembilan gerai vaksin presisi, ditambah satu gerai vaksin presisi mobile.

“Kita juga bekerja sama dengan pihak ke tiga, ada titik-titik yang bekerja sama menyiapkan Nakes kita dukung untuk dosis dan pengawas dari kita semuanya bisa mencapai 2.800 sampai 3.000 per hari, ini terus kita lakukan,” ungkapnya.

Ady menuturkan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan hingga target pencapaian vaksinasi bisa tercapai.

“Sasaran utama kita di zona merah padat penduduk yang memang penyebaran cukup tebal kita dirikan disitu untuk menghambat sebaran Covid-19 di wilayah Jakbar,” tandasnya.

Sementara itu secara terpisah, warga yang hendak divaksin, Juani (46), mengaku senang dengan adanya gerai vaksin presisi mobile Polres Metro Jakarra Barat.

“Ya saya si seneng ya, mudah-mudahan saya juga bisa ikut divaksin,” katanya di lokasi.

Juani mengatakan ini merupakan vaksinasi pertama yang dilakukan olehnya. Ia berharap kegiatan vaksinasi bisa dilalukan secara menyuluruh dan warga lain juga bisa mendapatkan vaksin secara gratis. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here