Beranda REGIONAL Masa PPKM Darurat, Tim Gabungan Tidak Segan-segan Lakukan Penindakan

Masa PPKM Darurat, Tim Gabungan Tidak Segan-segan Lakukan Penindakan

347
0
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha (pakai rompi) saat berikan arahan sebelum patroli. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Patroli PPKM Darurat tingkat Kabupaten Semarang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menekan penyebaran Covid-19, harapannya pada saat PPKM Darurat selesai, Kabupaten Semarang bisa menjadi zona hijau dan terbebas dari penyebaran Covid-19. Demikian diungkapkan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha sesaat sebelum pemberangkatan patroli PPKM Darurat, Senin (05/07/2021) malam.

“Harapan kami, dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini seluruh forum komunikasi pimpinan daerah di Kabupaten Semarang kompak dan bersinergi dengan baik. Pasalnya, TNI dan Polri juga mendukung penuh Pemkab Semarang untuk menerapkan aturan-aturan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini. Kepada masyarakat Kabupaten Semarang  hendaknya dapat bersama-sama dengan pemerintah membantu menekan penyebaran Covid-19. Caranya, mematuhi aturan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM Darurat yang berlaku 3 – 20 Juli 2021,” jelas H Ngesti Nugraha kepada wartawan di Ungaran.

Dandim 0714 /Salatiga yang diwakili Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono mengatakan, sebanyak 100 personil diterjunkan dalam pelaksanaan PPKM Darurat.  Intinya, personil TNI mendukung tindakan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Semarang. Apabila ada yang melanggar, termasuk menghina petugas yang menjalankan tugas selama pelaksanaan PPKM Darurat, pihaknya bersama dengan Polri tidak akan segan-segan melakukan tindakan.

“PPKM Darurat ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meminimalkan orang yang sakit atau terpapar. Meminimalkan orang yang meninggal dunia karena positif Covid-19 serta memberikan rasa sehat yang maksimal kepada warga. Selain itu, untuk menyelamatkan pertumbuhan ekonomi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto  menyatakan, dalam kegiatan PPKM Darurat ini masing-masing memiliki koordinator lapangan (korlap) yang bertanggung jawab melakukan sosialisasi sekaligus memberikan tindakan. Bahkan, akan dilakukan juga penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes). Dalam patroli tersebut terbagi dalam tiga tim dan berangkat dari Ungaran ,Bergas,Pringapus. Lalu, rute ke dua Kecamatan Bawen, Ambarawa, Banyubiru serta rute ke tiga Kecamatan Tuntang, Pabelan, Suruh serta Tengaran

Nampak hadir Kepala BPBD Kab Semarang Heru Subroto, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono, Kasatpol PP, Kabag Ops Polres Semarang, dan Kasat Reskrim Polres Semarang. Patroli seperi ini akan tetap berlanjut. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here