Beranda HIBURAN INGGOU VICTORY GELAR RESITAL MUSIK DAN VOKAL

INGGOU VICTORY GELAR RESITAL MUSIK DAN VOKAL

69
0

KopiPagi | PEMATANGSIANTAR : Inggou Victory gelar resital berbagai alat musik dan vokal sekitar 80 akademnya di aula gedung Dinas Pariwisata Pematangsiantar di Jalan Merdeka, Sabtu (03/07/2021). Seluruh peserta yang mengikuti resital harus melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seperti pengecekan tubuh, hingga menjaga jarak (physical distancing) antara satu dengan yang lain.

Pemilik Inggou Victory, Roynaldo Saragih mengatakan, resital ini mempunyai tujuan untuk mengapresiasi dan memberikan kesempatan kepada para peserta didik nya untuk mempersembahkan penampilan-penampilan terbaiknya.

“Dalam pertunjukan ini terbagi atas dua sesi. Yang pertama Jam 10  hingga 12 siang. Kedua, pada jam 13 – 15 sore. Jumlah peserta juga kami batasi hanya sebanyak 23 revitalis. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi potensi kerumunan orang dan pelanggaran protokol kesehatan,”ungkapnya di akhir acara.

Melalui pertunjukan ini pula, sambung Roynaldo, pertunjukan bisa dibilang juga sebagai akademis dalam menentukan level para resitalis selanjutnya. Sudah sejauh mana pelajaran yang mereka dapat dari Inggou Victory dalam pembinaan musik selama satu semester. Dengan kata lain, pertunjukan ini sebagai penentu kenaikan kelas bagi mereka.

Inggou Victory gelar resital berbagai alat musik dan vokal

Kata Roynaldo, Inggou Victory bukan kali pertama menggelar pertunjukan resital. Tapi disebabkan pandemi, semua terpaksa ditunda dulu untuk sementara. Resital atau pertunjukkan musik sebagai salah satu media pembelajaran. Kenaikan levelnya berdasarkan hasil evaluasi yang mereka tunjukkan dihadapkan dewan penilai.

Meski begitu, pertunjukan resital ini bukan dari akhir suatu penilaian, melainkan bagaimana para peserta menyikapi pertunjukan resital masing-masing peserta. Kemudian bisa memperbaiki lebih baik lagi disemester berikutnya.

“Pertunjukan ini juga bukan sebuah patokan. Tapi ini merupakan hal awal buat diri para peserta untuk menyalurkan hasil belajarnya yang sudah di latih sebelumnya selama ini,”terangnya.

Para peserta membawakan dua buah lagu, baik itu melalui vokal suara atau menggunakan alat musik, seperti piano, seksepon, gitar, ataupun drum. Tanpa ada batasan umur dan jenis alat musik yang akan dimainkan.

Amatan KoranPagi, saat anak bermain musik dan pindah ke vokal, anak-anak terlihat mengembangkan keterampilan motorik yang lebih baik sambil bernyanyi bersama lagu membantu mereka mempraktikkan suara nyanyian mereka.

Secara umum, paparan musik dan vokal  sangat mendukung anak-anak dalam proses pengembangan mereka untuk mempelajari suara nada dan kata-kata.

Tampak para akademis mampu mengembangkan kemampuan musikal mereka dengan meniru dan menghafal ritme dan nada lagu seperti bertepuk tangan dan bernyanyi selaras.

Para penonton pertunjukan resital itu terlihat puas dan terhibur berkat penampilan-penampilan yang menarik yang disuguhkan dari para resitalis dari Inggou Victory.

“Pertunjukan resital ini sebagai sarana bagi para peserta didiknya untuk belajar tampil didepan umum serta mempertanggung jawabkan hasil belajarnya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana apresiasi yang baik bagi anak-anak lainnya di Kota Pematangsiantar,”pungkas Roynaldo. ***

Editor : Nilson Pakpahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here