Beranda HIBURAN Kenapa The Dance Company,  Nyuruh Ayo Kawin?

Kenapa The Dance Company,  Nyuruh Ayo Kawin?

154
0
The Dance Company

KopiPagi | JAKARTA : Ide lagu kadang datangnya  serba tak terduga, bahkan berlawanan dengan apa yang sedang dialami. Seperti yang dialami personil grup band beken The Dance Company, sudah bukan rahasia lagi. Kalau personil TDC semuanya sudah berkeluarga, namun lucunya mereka mendapatkan inspirasi membuat lagu ajakan kawin.

“Tadinya iseng, ketika mendapat inspirasi membuat lagu tentang Kawin. Saya sebar ke temen-temen TDC, eh dapat respon. Jadilah lagu Ayo Kawin ini,” ujar Baim kepada Awak media ketika dihubungi via ponselnya baru-baru ini.

Diakui Baim ide membuat lirik ini datang dengan sendirinya, menurut banyak pihak. Ketika sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran matang. Muncul dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati.

Untuk itu, TDC, sang papa rock n roll (Baim, Pongki, Ariyo,Nugie) mencoba menggali lebih jauh tema lagu seperti diatas. Diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris TDC menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp (WAG).

Diungkapkan Baim, tanggapan pertama datang dari Nugie (Drumer TDC). Ia antusias menyambut ”ajakan” Baim untu membuat lagu tersebut. Untuk itu, Nugie langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

Pongki, (Basis TDC) juga segera ambil bagian untuk mengisi part-nya. Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas  dilakukan Pongki di Bali,dari studio pribadinya.

Ariyo Wahab tak membuang waktu lama, ia juga meluncur ke studio pribadi Baim untuk mengisi  vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal, Baim. Tugas dadakan itu dipikul Baim seorang diri karena Pongki berada di Bali dan Nugie masih di hutan.

Lantaran Nugie tengah melakukan aktivitas sosialnya sebagai duta lingkungan hidup, ia tengah berada di tengah hutan. Hal ini yang membuat Nugie terlambat untuk ikut ambil bagian.

Hentakan lagu dari intro hingga akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas TDC yang selalu semangat nge-rock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop.

The Dance Company kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas,terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain “ AYO KAWIN !”

Dibungkus dengan rock ala 80”s yang kuat didistorsi gitar dan hantaman drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya disingle terbaru mereka. Di tengah maraknya musik digital yang hampir seragam di era sekarang. *Buyil/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here