Beranda HIBURAN IDPFest 2021 Gelar 4 Lomba Drum & Perkusi Secara Virtual

IDPFest 2021 Gelar 4 Lomba Drum & Perkusi Secara Virtual

125
0
Ekki Soekarno

KopiPagi | JAKARTA : Setelah terhenti pada gelaran Indonesia Drum dan Perkusi Festival (IDPFest) 2020 lantaran wabah pandemi Covid-19. Ekki Soekarno selaku penggagas dan penyelenggara IDPFest mencoba kembali menggelarnya tentu dengan segala keterbatasannya.

IDPFest, merupakan wadah musik yang terdiri dari beberapa perkumpulan ayau komunitas masyarakat pencinta musik, pelaku seni (seniman), musisi, drummer, perkusionis, budayawan, pekerja seni ekonomi kreatif, sekolah/ sanggar musik serta masyarakat luas yang peduli akan pendataan, pendokumentasian, pelestarian, pengembangan dan pengenalan Alat Musik Indonesia, secara gotong royong tetap akan berkarya, produktif dan selalu kreatif dalam menyajikan kegiatan acara IDPFEST tahun 2021 ini secara virtual dalam platform digital You tube, Facebook, Instagram, Twiter, TV (cable/nation wide) dan hybrid offline.

“Meski dengan segala keterbatasan lantaran Pandemi Covid-19 yang belum juga melandai, IDPFEST tahun ini kami gelar,” kata Ekki Soekarno dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (23/06/2021)

Ekki mengatakan lantaran harus mematuhi protokol kesehatan maka gelaran IDPFEST 2021 kali ini hanya akan diisi dengan kegiatan Kompetisi/ Lomba, Pentas Seni Budaya dan juga Lelang & Donasi.

“Kami sebagai seniman musik harus tetap kreatif ditengah keterbatasan. Kami tetap memberikan ruang kreatif dan eksplorasi bagi anak, remaja, keluarga dan masyarakat pencinta seni musik drum dan perkusi untuk mengembangkan seni budaya perkusi yang tertunda selama masa pandemic,” jelas Ekki.

Pada IDPFEST 2021 panitia menggelar kompetisi 4 lomba diantaranya Lomba Drum & Perkusi, kompetisi drum anak dan remaja dan Lomba Perkusi Keluarga, Kompetisi Kolaborasi Drum & Perkusi, Lomba Kompetisi Drum Anak dan Remaja dan Lomba Perkusi Keluarga.

“Pendaftaran dibuka mulai 26 Juni 2021 dan ditutup pada 21 Agustus 2021, hadiahnya sangat menarik dengan jumlah puluhan juta.” ujar Ekki Soekarno.

Ekki menambahkan, untuk penyisihan dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan karena masih suasana Pandemi Covid 19 belum melandai. Sementara untuk gGrand Final dilaksanakan secara hybrid off Line. Bagi yang berminat mengikuti ragam lomba IDPfest bisa menghubungi Handphone 0812 4000 4245 dan- Follow Instagram @idpfest. *Buyil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here