Beranda REGIONAL Polres Pasbar Targetkan Vaksinasi Gratis untuk 2000 Warga Masyarakat

Polres Pasbar Targetkan Vaksinasi Gratis untuk 2000 Warga Masyarakat

556
0

KopiPagi | PASBAR : Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Muddasir, SH yang disampaikan oleh Kabag Sumda Kompol Muzhendra, SH di Mako Polres Pasbar, bahwa untuk mengisi kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Pasbar melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal ini merupakan upaya kita untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang masih mendera hamper di seluruh negeri.

Dikatakan Kompol Muzhendra, vaksinasi digelar secara gratis untuk watga masyarakat dimana Tim Media Polres Pasbar, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat dan tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Ampek, Puskesmas Aia Gadang, Klinik Asyifa termasuk pihak RSUD Pasbar.

Tampak salah seoramg warga sedang divaksin

Kabag Sumda Polres Pasbar, Kompol Muzhendra, SH. menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) dan berlangsung aman dan lancer. Kegiatan vaksin dilaksanakan pada hari Selasa (22/06/2021) mulai pukul 09.00 s/d 15.00 Wib di ruang terbuka halaman Polres Pasaman Barat.

Dalam giat vaksinasi massal tersebut sesuai data yang dihimpun, ada sebanyak 320 orang yang memenuhi sarat untuk divaksin tahap I, sementara ada 15 orang setelah menjalani screening oleh tim medis tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Haal itu dikarenakan ada beberapa hambatan seperti darah tinggi, sesak napas, hamil dan comorbid.

“Antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi, yang datang ada dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari usia muda hingga lansia,” ucapnya.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini, lanjut Muzhendra, akan terus dilaksanakan sampai tanggal 30 Juni 2021 mendatang bertempat di seluruh wilayah Polsek Jajaran Polres Pasbar. Vaksinasi massal dalam rangka moment Hut Bhayangkara ke 75 tahun 2021 kali ini pihaknya akan menargetkan vaksinasi gratis untuk masyarakat minimal mencapai 2000 orang.

Selama kegiatan berlangsung terlihat Waka Polres Pasbar Kompol, Joko Hendro Lesmono beserta Pejabat Utama Polres Pasbar lainnya seperti Kompol Mudasir juga terlihat ikut memantau jalannya vaksinasi Covid-19. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here