Beranda HUKRIM Polres Toba Tangkap Pelaku Utama Pembunuhan Lisbet M Butar-butar 

Polres Toba Tangkap Pelaku Utama Pembunuhan Lisbet M Butar-butar 

93
0
Dalang utama pembunuhan tenaga guru Sekolah Dasar (SD) JH yang di tengah pake kaos merah. Polres Taba menangkap dan mengamankan di Polres Toba. Foto - Julius P. Siahaan

KopiPagi | TOBA : Kepolisian Resor (Polres) Toba terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan guru SD, Lisbet Marta Butar-butar yang terjadi pada 24 Mei 2021 lalu, di Pasar IV Dusun I, Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Sumatera Utara. Sebelumnya dua tersangka sudah ditangkap, kali ini satu pelaku utama dibekuk. 

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Bungaran Samosir, membenarkan penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka JH (16), oleh tim Reskrim Polres Toba dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar.

“Benar ada penangkapan yang dilakukan oleh Resmob Polres Toba. Ini dalam kasus pembunuhan yang ada di Lumban Lobu yaitu seorang guru SD yang terjadi pada tanggal 24 Mei 2021,” katanya.

Tersangka JH yang merupakan pelaku utama pembunuhan, disebutkan ditangkap di sebuah lokasi perkumpulan anak-anak punk di Kelurahan Belakang Balok, Kecamatan Aur Bingo Tiga Baleh, Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (17/06/21) sekitar pukul 12.30 Wib.

“Ini adalah tersangka utama yang didapat oleh Resmob Toba atas informasi selama penyidikan yang dilakukan oleh personil Reskrim Polres Toba,” jelasnya.

Dijelaskan, setibanya tim Resmob Sat Reskrim Polres Toba di Kota Bukit Tinggi pada hari Kamis (17/06/22) pukul 08.00 Wib, langsung melakukan pencarian dan penyelidikan di seputaran Kota Bukit Tinggi hingga pukul 12.00 Wib namun belum membuahkan hasil.

“Selanjutnya tim Resmob Polres Toba berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bukit Tinggi dan menyelidiki tempat-tempat klub dan tempat anak-anak punk. Setelah melakukan pengintaian sekitar 30 menit, tim melihat satu orang laki laki yang mirip dengan tersangka JH,” lanjutnya.

JH akhirnya ditangkap dan diinterogasi, selanjutnya digelandang ke Mapolres Toba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kepada seluruh masyarakat Toba, terimakasih atas informasi dan kerjasamanya yang telah membantu Polres Toba dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut,” pungkas Bungaran seraya berharap kepada para awak media untuk mengikuti press rilis yang akan dilakukan selanjutnya secara resmi. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here