Beranda REGIONAL Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas Dimasukan Mata Pelajaran PPKn

Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas Dimasukan Mata Pelajaran PPKn

119
0
Sosialisasi berlangsung dengan Prokes.

KopiPagi | PASBAR : Sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada anak-anak berusia dini, khususnya pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan sosialisasi pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pelajaran PPKN, Kamis (17/06/2021) pukul 09.00 – 12.30 Wib di Aula SDN 09 Pasaman Kabupaten Pasbar.

Sat Lantas saat memberikan materi.

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu Indra Kusuma, S.H. kepada koranpagionline.com (KopiPagi) menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut selain dihadiri beberapa personil Sat Lantas Polres Pasaman Barat seperti Kanit Dikyasa, Aipda Harion Eka.P, Kaurmintu Satlantas, Bripka Holpi, S.H juga dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Agusni, S.H. dan Kadis Pendidikan Kabupaten Pasbar, Kadis Perhubungan, Kasi Penmag Kamenag Kabupaten Pasbar, serta 100 orang siswa Peserta Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas. Sosialisasi berlangsung sukses, aman dan terkendali dengan tetap mengikuti prokes.

Kasat Lantas menyampaikan diseminasi tentang Pendidikan Lalu lintas harus diintegrasikan ke dalam Kurikulum Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) juga Kegiatan Ekstrakurikuler mulai dari tingkat SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK se Kabupaten Pasbar.

Kasatres Narkoba Res Pasbar, Iptu Eri Yanto

Sehingga dengan diberikannya pendidikan berlalu lintas terutama terkait sosialisasi UU Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan ini diharapkan siswa memahami dan mampu menerapkannya dalam tertib berlalulintas hingga harapan kita semua bagaimana angka kecelakaan pada masyarakat, khususnya anak-anak berusia dini bisa turun.

Kapolres Pasbar, melalui Iptu Indra Kusuma yang didampingi Aipda Harion Eka. P. menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini berharap agar setiap sekolah mampu memberikan pembelajaran tentang tata cara bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar kepada siswa-siswinya,

Sementara Kadisdik Pasbar, saat dihubungi juga berharap hal yang sama dan menambahkan, kesadaran berlalu lintas sangatlah penting, bukan saja bagi keselamatan diri siswa sendiri tapi bagi orang lain. Untuk itu ia berharap kepada para guru agar memiliki peran yang besar, terutama guru SD, SLTP dan SLTA bisa menjadi teladan atau pilar edukasi dalam keselamatan berlalulintas. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here