Beranda MARKAS Polres Cilegon Polda Banten adakan vaksinasi Massal dan On Site

Polres Cilegon Polda Banten adakan vaksinasi Massal dan On Site

193
0
Polres Cilegon Polda Banten adakan vaksinasi Massal dan On Site

KopoiPagi | CILEGON : Polres Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota CilegonProvinsi Banten, menggelar vaksinasi Massal dan On Site, di Alun–alun Kota Cilegon Selasa (15/06/ 2021) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik., S.H dalam acara tersebut menyampaikan sesuai instruksi Presiden RI yang ditindaklanjuti oleh Kapolri bahwa kegiatan vaksinasi massal dan percepat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di kota Cilegon.

Dalam 4 hari ke belakang Kota Cilegon mengalami perubahan zona dari zona kuning menjadi zona orange. Hal tersebut disebabkan kesadaran masyarakat yang menurun akibat tidak patuh protokol kesehatan (Prokes).

Untuk hari ini Polres Cilegon akan memberikan vaksinasi sebanyak 1.000 vaksin kepada masyarakat kota Cilegon dengan tujuan untuk memberikan antibodi. Diharapkan kepada masyaraka kota Cilegon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini sebagai momentum kepedulian Polres Cilegon yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Cilegon dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kota Cilegon yang semakin bertambah.

Sementara itu di tempat yang sama,  Plt. Kadinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa hari ini kota Cilegon melaksanakan vaksinasi masal selama 4 hari yang terhitung mulai dari hari Selasa tanggal 15 Junihingga Jumat 18 Juni 2021.

Kepada masyarakat kota Cilegon yang hadir dalam kegiatan vaksin ini diharapkan dapat menginformasikan kepada sanak saudara, tetangga bahwa kota Cilegon saat ini sedang melaksanakan vaksin masal. Untuk itu sekira dapat datang ke Alun-alun kota Cilegon dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan vaksinasi kepada masyarakat kota Cilegon dengan melakukan registrasi pendaftaran dengan syarat sebagai berikut :

  1. Mempunyai KTP Kota Cilegon
  2. Belum pernah divaksinasi COVID-19
  3. Belum pernah terkonfirmasi COVID-19
  4. Berusia 18-59 tahun (sebelum ulang tahun ke-60)
  5. Lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi

2). Selanjutnya setelah melakukan registrasi peserta langsung menuju ruang tunggu untuk dilakukan screening dan mengecek suhu tubuh.

3). Setelah dinyatakan lolos screening selanjutnya peserta langsung menuju ruang vaksin untuk dilakukan Vaksin.

4). Untuk hari ini Polres Cilegon bekerjasama dengan Dinkes kota Cilegon untuk melaksanakan Vaksin masal kepada masyarakat kota Cilegon sebanyak 1.000 orang. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here