Beranda REGIONAL Pasien Covid-19 Bertambah : BOR di Ruang Isolasi Sejumlah Rumah Sakit Penuh

Pasien Covid-19 Bertambah : BOR di Ruang Isolasi Sejumlah Rumah Sakit Penuh

63
0
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes. (Foto IST)

KopiPagi | SALATIGA : Bertambahnya jumlah warga Kota Salatiga yang terpapar atau positif Covid-19 menjadikan Bed Occupancy Red (BOR) di ruang isolasi pasien Covid-19 pada sejumlah rumah sakit penuh, di Kota Salatiga ini ada lima rumah sakit dan kelimanya itu menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes menyatakan, bahwa Bed Occupancy Red (BOR)  di lima rumah sakit yang menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19 itu penuh. Dari data hingga sekarang ini bahwa ruang isolasi pasien Covid-19 yang disediakan tiga rumah sakit kondisinya penuh. Bahkan, posisinya sudah mengkhawatirkan.

“Ada lima rumah sakit di Salatiga ini, namun sudah tiga rumah sakit yang menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19 kondisinya penuh semua. Untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga menyediakan sebanyak 38 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19, semuanya sudah terisi. Ruang ICU pasien Covid-19 di Salatiga ada 8 tempat tidur dan yang sudah terisi tiga orang. Lalu di RSPAW Salatiga menyediakan 7 tempat tidur dan semuanya sudah penuh. Untuk di ruang isolasi, ada 69 tempat tidur dan yang masih kosong ada empat,” jelas Siti Zuraidah kepada wartawan di Salatiga, Rabu (16/06/2021).

Ditambahkan, untuk ruang isolasi di RST ‘dr Asmir’ Salatiga sebanyak 26 tempat tidur semuanya isi. Serta enam tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 di RS ‘Puri Asih’ semuanya  juga penuh. Untuk di ruang isolasi RS ‘Hermina Mutiara Bunda’ sudah terisi pasien Covid-19. Sedangkan di RS ‘Sejahtera Bhakti’ Salatiga ada 5 tempat tidur dan belum terisi. Sementara, di tempat isolasi RSS Sinode yang terisi ada 22 tempat tidur sedang yang masih kosong ada 11.

Sementara itu, Direktur RSUD Salatiga Dokter Riani Isyana menyatakan, bahwa RSUD Salatiga akan segera menambah sebanyak 20 tempat tidur di ruang isolasi. Selain itu, menambah 5 tempat tidur di IGD pasien Covid-19. Langkah ini mengantisipasi adanya lonjakan pasien Covid-19.

“RSUD Salatiga segera menambah 20 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 dan 5 tempat tidur di IGD pasien Covid-19,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here