Beranda MARKAS Kodim 0714/Salatiga Gelar TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021

Kodim 0714/Salatiga Gelar TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021

76
0
Suasana pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 di Aula Bhakti Praja, Sidorejo, Salatiga. (Foto IST)

KopiPagi | SALATIGA : Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Kodim 0714/Salatiga diawali dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 oleh Wakil Walikota Salatiga Dr Muh Haris SS MSi dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, yang digelar di Aula Balai Bhakti Praja Jalan Ki Penjawi, Kelurahan Sidorejo Lor. Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (15/06/2021).

Wakil Walikota Salatiga Dr H Muh Haris SS MSi menyatakan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0714/Salatiga dan semua pihak yang telah membantu serta mendukung rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini di wilayah Kota Salatiga. Harapannya, seluruh rangkaian kegiatan  TMMD ini dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pasalnya, hingga kini angka penularan Covid-19 masih terus meningkat secara global maupun pada tingkat wilayah.

“Kami berharap, TMMD ini dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, sampai sekarang angka penularan Covid-19 masing tinggi,” ujar Muh Haris.

Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Cba M Kurdi dalai laporannya menyatakan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini akan dikerjakan sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya dengan pekerjaan Betonisasi Jalan di RT 01 RW 15 Kel Sidorejo Lor sepanjang  168 meter (lebar 3 – 3,5 meter, tebal 20 cm) dan pembangunan talud sepanjang 168 meter (lebar 50 cm, tebal 50 cm – 1 m).

“Untuk sasaran non fisik akan dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga bekerjasama dengan instansi terkait dengan isian kegiatan. Diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan narkoba dan Kamtibmas, penyuluhan social distancing dan physical distancing. Juga diisi pelatihan publikasi sosial media dan pembuatan website, penyuluhan tentang bank sampah dan KRPL, penyuluhan tentang kewirausahaan, serta pelatihan keterampilan. Pelaksanaan TMMD selama 30 hari yang mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021,” tandas Kapten Cba M Kurdi. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here