Beranda REGIONAL H. Aep Syaepulloh Terpilih Jadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka 2021-2026

H. Aep Syaepulloh Terpilih Jadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka 2021-2026

2493
0

KopiPagi | KARAWANG : Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka pada tahun 2021 bertempat di Rumah Makan Alamsari Bukit Indah Cikampek, Senin (14/06/2021) siang.

Hasil Muscab Pramuka tersebut Wakil Bupati H. Aep Syaepulloh,SE terpilih secara aklamasi  untuk memimpin Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karawang periode 2021 sampai dengan 2026.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka terpilih H. Aep Syaepulloh,SE menginginkan Pramuka itu menjadi salah satu bagian dimana Pramuka  tentunya sudah jelas memiliki jiwa korsa yang benar benar sosial yang tinggi. Untuk itu peran serta Pramuka harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pramuka bersama Ormas lainya juga harus membantu mengatasi persoalan pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Sebab, masalah Covid-19 ini tidak bisa dibebankan pada pundak pemerintah saja. Diharapkan, Pramuka ada di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” terang Aep Saepulloh.

Terkait kegiatan pramuka ke depan sesuai dengan visi misi Kabupaten Karawang dan dapat disimpulkan diantaranya, Ketua Kwarcab ingin mewujudkan Kabupaten Karawang yang mandiri. Pihaknya akan merealisasikan gerakan anak muda yang berkarakter.

Seperti halnya menata tata kelola organisasi yang moderen, tata kelola keuangan yang akuntabel, membentuk sistem keanggotaan yang inovatf, membentuk anggota muda yabg berkaraktek dan inovatif serta melakukan pendekatan terhadap penguasaan iptek, dan kegiatan lainya yang pro aktif terhadap pembangunan di Kabupaten Karawang.

Ia menambahkan, rencananya pada tahun 2023 kantor cabang Pramuka akan  segera pindah di jantung kota Karawang, tepatnya sebelah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Hal ini diharapkan bersinergi dengan BPBD dan Forkompimda dalam mengatasi bencana.

“Kita sudah mendapat bantuan untuk Pramuka sebanyak dua perahu guna membantu penanggulangan bencana banjir,” ucap H.Aep Saepulloh.

Pada kesempatan itu dalam kegiatan Muscab Gerakan Pramuka tersebut diikuti sebanyak 30 peserta, ketua kwartir ranting kecamatan yang memiliki hak suara dalam pemilihan Kwartir cabang Pramuka.

Namun sebelum Muscab, 30 peserta terlebih dahulu dilaksanakan swab antigen. Dari 30 peserta tersebut, terdapat 3 orang peserta dinyatakan reaktif, sehingga yang mengikuti Muscab sebanyak 27 orang yang punya hak suara dan hal ini sudah memenuhi ketentuan undang undang dalam pemilihan secara demokratis.

Pada kesempatan itu hadir juga pejabat lama Ketua Kwartir Cabang Pramuka Drs. Dadan Sugardan M.Pd, pengurus Kwarda Jawa Barat, Kwarcab, Kwaran, Korwil Cambidik, Mabiran kecamatan serta dari Disdikpora. ***

Pewarta : Erwin Sudarto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here