Beranda MARKAS Ciptakan ‘Herd Immunity’ : Ratusan Anggota Keluarga Polres Salatiga Divaksin

Ciptakan ‘Herd Immunity’ : Ratusan Anggota Keluarga Polres Salatiga Divaksin

50
0
Salah satu anggota keluarga Polri Polres Salatiga saat divaksin Covid-19. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Dalam rangka menciptakan “Herd Immunity”, ratusan keluarga anggota Polri Polres Salatiga mengikuti vaksinasi Covid-19 Tahap 1 pada Rabu (16/06/2021), sebelumnya telah divaksin seluruh anggota Polres Salatiga dalam Tahap 1 dan 2.

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi menyatakan, bahwa kali ini yang divaksin Covid-19 adalah anggota keluarga Polri dengan usia minimum 18 tahun. Pelaksanaannya dilakukan selama dua hari dan ada kurang lebih 250 orang yang mengikuti vaksin massal ini.

“Untuk vaksin massal bagi anggota keluarga Polri Polres Salatiga ini diikuti tidak kurang 250 orang pada tahap pertama. Sedangkan, untuk anggota Polres Salatiga sebelumnya telah vaksin sebanyak dua tahap,” ujar Iptu Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, bahwa proses vaksinasi Covid-19 bagi keluarga anggota Polres Salatiga ini digelar di Open Garage. Tujuannya, untuk menciptakan kekebalan tubuh agar mampu melawan infeksi Covid-19 dan akhirnya tercapai kekebalan kelompok (herd immunity). Ini telah sesuai dengan kebijakan pemerintah maupun Kapolri yaitu menggalakkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 kepada anggota keluarga Polri Polres Salatiga ini sebagai wujud respon percepatan proses vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Harapannya, agar pendemi Covid-19 segera berakhir,” tandas AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas AKP Hari ST.  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here