Beranda REGIONAL PT Toba Pulp Lestari tak Hirau Tuntutan : GTA 54 Geruduk Kantor...

PT Toba Pulp Lestari tak Hirau Tuntutan : GTA 54 Geruduk Kantor Bupati

122
0
Sekdakab Toba Audy Murpi Sitorus menerima surat pernyataan yang telah disampaikan Gerakan Tuntutan Acta 54 Firman sinaga. (Fhoto Julius P. Siahaan ).

KopiPagi | TOBA : Aksi Gerakan Tuntut Acta 54 (GTA 54 ), geruduk Kantor Bupati Toba Sumatera Utara, Senin (14/06/2021). Massa mendatangi kantor buipati berorasi sambil membawa spanduk yang bertuliskan “Ratusan masyarakat telah masuk penjara akibat kehadiran PT. Toba Pulp Lestari”.

Spanduk lain yang dibawa pimpinan rombongan, Firman Sinaga bersama Alex Gultom dengan tulisan yang rada miris. “Ribuan masyarakat telah korban luka – luka dan korban jiwa”. Sedangkan tak satupun para direktur PT. Toba Pulp Lestari masuk penjara atas berbagai dugaan kejahatan yang telah dilakukan oleh PT. TPL. Mana nuranimu pak Poltak ? Siapkah kau Bupati PT. Toba Pulp Lestari kah ?

Aksi GTA 54 menyampaikan orasi sambil membistangkan spanduk baliho di halaman kantor Bupati Toba. Fhoto (Julius P. Siahaan).

Firman Sinaga dalam orasinya, GTA 54 akan menuntut PT. TPL untuk secara penuh realisasi surat pernyataan PT. TPL tertanggal 16 Oktober 2002 adalah hak penuh masyarakat Toba. Begitu halnya yang disampaikan Alex Gultom bahwa sesuai dengan akte 54 memberikan ganti rugi selama 18 tahun atas tak terlaksananya surat pernyataan PT. Tpl.

Aksi GTA 54 hari itu akhirnya diterima Sekretaris Daerah (Sekdakab) Toba, Audy Murpi Sitorus dan Gerakan Tuntut Acta 54 Firman Sinaga bersama Alex Gultom menyerahkan surat pernyataan dan diterima Sekdakab Toba.

Sekdakab Toba Audy Murpi Sitorus berjanji akan menyampaikan tuntutan GTA 54 kepada PT. TPL dan kepada Bupati Toba Ir  Poltsk Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak. Sementara sebagai tindaklanjutnya, Sekdakab dalam minggu ini akan mengusahakan pertemuan dengan Bupati dan PT. TPL bersama GTA 54 di kantor Bupati.

Setelah diterima Srkdakab, Aksi GTA 54 membubarkan dan pulang dengan berjalan aman dan tertib dengan pengawalan Polres Toba. Sebelum aksi tersebut berjalan kaki menuju kantor Bupati Toba sambil membawa beberapa unit spanduk. Julius P. Siahasn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here