Beranda REGIONAL Komisi III DPRD Kota Serang : Tak Tertib Pajak, Cabut Izin Usaha...

Komisi III DPRD Kota Serang : Tak Tertib Pajak, Cabut Izin Usaha Restoran

39
0

KopiPagi | SERANG : Anggota DPRD Kota Serang Komisi III Kota Serang Zaenal Abidin Mamud menuturkan, dirinya mendorong Pemkot Serang mencabut izin usaha pelaku restoran yang tidak tertib soal pajak pendapatan.

Hal ini disampaikan Zaenal menyikapi adanya perangkat Tapping Box yang tidak berfungsi saat melakukan monitoring, di Mall of Serang (MoS), Senin (14/06/2021).

“Kita tidak tahu apakah sengaja atau tidak. Kalau saya lihat tadi memang hampir semua tapping box itu bermasalah. Ada apa ini? Ini juga harus dikontrol secara intens dan masif  oleh Bapenda. Komisi III juga akan turun kembali nanti kalau begini caranya,” tegasnya.

Zaenal menilai, bahwa jika ada kesengajaan dari pengusaha, berarti para Wajib Pajak ini tidak mendukung tentang peningkatan PAD Kota Serang. Ia sangat berharap, semua pelaku usaha mendukung penuh terkait peningkatan PAD. Sebab untuk kepentingan pembangunan kota Serang,” jelasnya.

“Kita akan dorong Pemkot Serang untuk menyabut agar  ijin usahanya jika ada kesengajaan. Kan pelanggaran ini bisa saja pertama teguran, kedua panggilan ketiga baru mengadakan tindakan. Itukan harus ada tahapan nanti. Mungkin saja tadi tidak sengaja, mungkin saja sengaja. Nanti ada tahapanya,” tandasnya *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here