Beranda REGIONAL Hari Donor Sedunia : Walikota Cilegon Ajak Masyarakat Berdonor Darah

Hari Donor Sedunia : Walikota Cilegon Ajak Masyarakat Berdonor Darah

141
0

KopiPagi | CILEGON : Pada peringatan Hari Donor Darah se-Dunia Tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dengan menggandeng @pemkotcilegon gelar kegiatan Donor Darah di Aula Dinas Komunikasi Informas Sandi dan Statistik (DKISS) Kota Cilegon

Dalam kegiatan donor darah ini, hadir Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, SE, SH  yang turut mendonorkan darahnya, mengajak kepada masyarakat untuk berdonor darah.

“Salah satu wujud pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat. Saya mengajak masyarakat mendonorkan darah untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kota Cilegon. Karena selama masa pandemi Covid-19 stok darah mengalami penurunan. Donor darah ini menjadi sangat penting, terutama di saat pandemi Covid-19,” tutur Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian

Lebih lanjut, Helldy berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat sekaligus menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan donor darah. Kepedulian sosial ini merupakan kegiatan untuk menggalang partisipasi aktif publik.

“Mari bersama tingkatkan kesadaran akan kebutuhan pendonoran darah bagi masyarakat dan terus menjadi inspirasi untuk sadar akan pentingnya kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala UDD PMI Kota Cilegon dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memfasilitasi kegiatan Donor Darah tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Cilegon, Bapak Walikota beserta jajaran yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan Donor Darah ini. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal jariah untuk semuanya, juga memotivasi yang lainnya untuk Berdonor Darah”. jelasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here