Beranda REGIONAL Tim Dokmaru Kec.Tukdana & Pemdes Sukadana Gerak Cepat Tangani Sunenti

Tim Dokmaru Kec.Tukdana & Pemdes Sukadana Gerak Cepat Tangani Sunenti

101
0

KopiPagi | INDRAMAYU : Sunenti (42) pekerja migran Indonesia (PMI) yang dikabarkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Jinshai, Cina, dipulangkan ke Indonesia. TKW asal Blok Tengah Rt 12/03 Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sebelum dibawa  ke rumahnya harus menjalani karantina di RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Pekerja migran Indonesia, Sunenti itu dikabarkan mengalami sakit setelah pulang dari luar negeri (Beijing Cina). Setelah selesai karantina di wisma atlit Jakarta, Sunenti pulang ke kampung halamannya. Sesampainya di kediaman kemudian diperiksakan ke dokter dan diketahui ada gejala lemah jantung. Sunenti merasa lemas seluruh badan sehingga tidak bisa beraktivitas.

Pada Sabtu, (12/06/2021) sekira pukul 11.30 wib, setelah dilaksanakan kegiatan monitoring masyarakat yang sedang sakit dipimpin langsung Pj. Kuwu Desa Sukadana Darto, S.IP dengan sigap Pj. Kuwu Sukadana langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kecamatan Tukdana.

Camat Tukdana H. Sutedi, S.Pd., M.Pd  setelah mendengar aduan Pemdes Sukadana melalu Pj. Kuwu Desa Sukadana Darto, S.IP sekaligus merangkap sebagai Kasi Trantib Kec. Tukdana yang dipimpin camat langsung melakukan gerak cepat memberikan layanan dengan mengunjungi tempat tinggalnya. Kemudian langsung menghubungi Tim Dokmaru untuk segera membantu penanganan kesehatan sunenti. Dalam giat tersebut berlangsung kondusif dan tetap patuhi prorokol kesehatan.

Sementara Pj. Kuwu Darto, S.IP dan  tim Dokmaru segera ambil langkah cepat dan membawa Sunenti ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk penaganan lebih lanjut. Dalam giat tersebut tetap patuh protokol kesehatan. Toy/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here