Beranda REGIONAL Ganjar Pranowo : Pelayanan Pasien Covid-19 di RSPAW Salatiga Bisa Jadi Contoh

Ganjar Pranowo : Pelayanan Pasien Covid-19 di RSPAW Salatiga Bisa Jadi Contoh

32
0
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berada di RSPAW Salatiga. (Foto IST)

KopiPagi | SALATIGA : Meningkatnya warga terpapar Covid-19 di Kota Salatiga dan sebagai bentuk kecepatan dalam penanganannya, Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga menambah sebanyak 27 tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di ruang isolasi dan tiga tempat tidur di Ruang ICU.

Direktur RSPAW Salatiga, Dokter Farida Widayati menyatakan, bahwa dengan meledaknya warga yang positif Covid-19 dan harus segera mendapatkan pelayanan perawatannya, RSPAW telah menyiapkan tambahan 27 tempat tidur di ruang isolasi dan tiga di Ruang ICU. Sedangkan, ke depan di RSPAW ini akan melakukan penanganan untuk pelayanaan umum 30 persen dan 70 persen lagi untuk penanganan pasien Covid-19.

“Sampai sekarang ini, pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSPAW Salatiga ini lebih banyak datang dari luar Kota Salatiga. Seperti datang dari Demak, Grobogaan, Kudus, Jepara, Grobogan, Kabupaten Semarang dan sekitarnya. Penanganan pasien Covid-19 ini langsung mendapat apresiasi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pihaknya merasa puas,” jelas Doketr Farida kepada wartawan.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan bahwa pihaknya mengaku puas melihat pelayanan yang diberikan RSPAW kepada pasien Covid-19 selama ini. Bahkan, dari laporan yang diterimanya ruang pasien Covid-19 terpisah dengan ruangan pasien umum lainnya. Selain itu, keamanan secara ketat dan tidak ada pasien yang ditunggui keluarganya. Perawat dan dokter bertanggungjawab penuh perawatan pasien.

“Saya apresiasi kepada RSPAW Salatiga ini. Harapan saya, seluruh rumah sakit di Jateng ini dapat melakukan pelayanan seperti RSPAW khususnyya kepada pasien Covid-19,” tandas Ganjar Pranowo, disela kunjungan kerjanya di RSPAW Salatiga. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here