Beranda TRAVELING Menparenkraf Kunjungi Makam Missionaris DR IL Nommensen di Sigumpar Toba

Menparenkraf Kunjungi Makam Missionaris DR IL Nommensen di Sigumpar Toba

36
0
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan ziarah ke Makam Missionaris DR IL Nommensen di Desa Sigumpar Barat Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/06/2021). (Foto Julius P. Siahaan)

KopiPagi | TOBA : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin  Uno sebelum meresmikan revitalisasi destinasi wisata pemandangan indah Adian Na Lakbok, di Desa Gurgur Kecamatan Tampahan. Ziarah  kemakam Missionaris DR IL Nommesen di Desa Sigumpar Barat Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/06/2021).

Pada kesempatan ziarah ini, Sandiago Uno disambut Ephorus HKBP Robinson Butarbutar, Direktur BPODT Jimmi Panjaitan, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, Wabup Toba Tonny M Simanjuntak, Praeses HKBP Distrik IV Toba Pdt Gulson Pasaribu.

Antara HKBP dan Kemenparenkraf melalui  BPODT dilakukan penandatangan MoU dalam hal pengembangan wisata religi yang ada di kawasan Danau Toba khususnya dalam hal.penataan dan pengembangan makam IL Nommensen.

Sandiaga Salahuddin Uno pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya dalam hal pengembangan Makam Missionaris Batak DR IL Nommensen sebagai lokasi wisata religi dalam rangka pengembangan pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Sandiaga juga berharap, agar kunjungan wisatawaan yang mencapai 100 ribu sebelum pendemi Covid-19 baik nusantara dan mancanegara ke makam ini akan kembali dan lebih ditingkatkan kembali.

“Kami mendukung makam IL Nommensen ini salah satu objek wisata religi yang menumbuhkan nilai – nilai spritual.  Keberadaan makam ini akan menambah daya tarik Danau Toba dan jika datang ke Danau Toba bukan hanya menikmati alam akan tetapi menambah nilai-nilai religi dan spritualotas,” harapnya.

Ephorus HKBP Robinson Butarbutar menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Makam Missionaris Batak IL Nommensen.

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan ke jantung sejarah, jantung hati, ke makam yang kami hormati rasul kami yang memberikan hidupnya untuk kemajuan orang banyak,” ujaranya. ***

Pewarta :  Julius P. Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here