Beranda REGIONAL Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Turut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Turut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

170
0
Sosialisasi vaksinasi Covid-19 .

KopiPagi | PASBAR : Sebagai tindak lanjut dalam upaya mensukseskan program pemerintah untuk mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman gandeng Bhabinkantibmas dan Bhabinsa dalam mensosialisasikan Covid-19 dan Vaksinasi.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan  di kantor Walinagari Persiapan Bandarejo Kecamatan Pasaman, Kamis (10/06/2021) pukul 09.30 dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta Walinagari, seluruh Jorong yang ada di Nagari Lingkung Aur dan Nagari Aur Kuning serta undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman, Yusnirwana She.Keb. saat bertindak sebagai narasumber mengatakan, pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin. Yusnirwana berharap kepada warga agar lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, juga minta agar tetap tenang saat menanti waktu untuk divaksinasi.

Terlihat Kapolsek Pasaman, Iptu Rosminarti, SH saat berbincang-bincang dengan Camat

Kepala Puskesmas juga menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

“Vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19 untuk itu kita harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan, yakni dengan konsep 5M seperti, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, semua itu demi menjaga keselamatan kita semua,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas Nagari Lingkung Aur, Aipda Juppi bersama Bhabinsa saat mendampingi pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas tersebut juga menghimbau kepada warga agar tetap saling bahu membahu dalam mendisiplinkan diri terkait Prokes, khususnya penggunaan 5 M dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan mengajak semua pihak untuk ikut serta bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, buktinya hampir seluruh personil TNI dan Polri sudah menerima vaksinasi,” tambahnya.

Di saat yang sama di tempat yang berbeda, yakni di kantor Camat Luhak Nan Duo Simpang Tiga Koto Baru, Kamis (10/06/ 2021) sekitar pukul 11.30 wib Kapolsek Pasaman, Iptu Rosminarti, SH yang didampingi Ba unit Intel Polsek, Bripka Irsyadul Ibad melakukan kunjungan silaturahmi dengan Camat Luhak Nan Duo Ahmad Hanif SIP.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru juga bertujuan untuk membangun sinergitas secara bersama-sama dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama langkah-langkah dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here