Beranda REGIONAL Rutan Salatiga Siap Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan WBBM

Rutan Salatiga Siap Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan WBBM

46
0
Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano saat memberikan sosialisasi. (Foto Heru Santoso)
KopiPagi | SALATIGA : Dalam rangka mewujudkan “Zona Integritas” dan memberikan komitmen pelayanan prima, Kepala Rutan Salatiga beserta Tim Pembangunan Zona Integritas menggelar sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna layanan di Rutan Salatiga pada Selasa (08/06/2021).
Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa sosialisasi secara langsung ini disampaikan kepada masyarakat dan keluarga warga binaan terkait dengan komitmen Rutan Salatiga dalam pembangunan ‘zona integritas’ menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Selain itu, hingga kini Rutan Salatiga terus berbenah dalam upaya memberikan pelayanan prima dan pelayanan yang pasti tanpa diskriminasi.
“Pelayanan tersebut salah satunya dengan adanya penyediaan ruang pelayanan yang baru saja selesai di bangun. Meski keadaan Rutan Salatiga sangat  terbatas dan tempat juga sempit namun komitmen kami tetap dapat memberikan pelayanan yang transparan serta mudah dimengerti,” ujar Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Salatiga Nuryadi kepada koranpagionline.com, Selasa (08/06/2021).
Menurutnya, warga binaan yang disebut dengan nama ‘santri’, para keluarga dan masyarakat merupakan bagian penting dalam mensukseskan Rutan Salatiga untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Sehingga dengan partisipasi, dukungan dan masukan dari stakeholder ini akan menjadi dorongan dan acuan yang positif. Dari sini, maka akan semakin perpacu dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan transparan.
“Kami berpesan kepada keluarga santri Rutan dan masyarakat, jika ingin memberikan masukan maupun informasi serta aduan dapat melalui Nomor Informasi dan Aduan yang ada dan tertempel di ruang kunjungan. Bahkan, dapat juga melalui media sosial maupun datang langsung di Rutan Salatiga,” katanya.
Sementara itu, Ketua Pembangunan Zona Integritas Rutan Salatiga Sumarno menambahkan, sebagai bentuk komitmen dan keterbukaan pelayanan, maka Rutan Salatiga membentuk grup Komunikasi Keluarga Warga Binaan melalui WhatsApp (WA). Harapannya,  keluarga Santri Rutan Salatiga dapat secara langsung mengetahui kegiatan apa saja saudara maupun kerabat di dalam Rutan.
“Media ini juga mengakomodir saran dan masukan keluarga Santri Rutan sebagai acuan Rutan Salatiga dalam meningkatkan pelayanan dan pembinaan kepada teman-teman yang sedang menjalani masa hukuman,” tandasnya. ***
Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here