Beranda REGIONAL Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Massa di Majid Agung Demak

Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Massa di Majid Agung Demak

28
0
Petugas gabungan memasang spanduk penutupan di depan Masjid Agung Demak. (Foto IST)
KopiPagi | DEMAK : Kerumunan pada Masjid Agung Demak akhirnya dibubarkan oleh tim gabungan yang terdiri TNI, Polri dan Pemkab Demak pada Selasa (08/06/2021) siang, langkah ini karena Demak masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.
Yang mengejutkan dalam pembubaran kerumunan di masjid itu adalah adanya aksi seorang anggota TNI yang nekat melompat pagar demi membubarkan kerumunan pengunjung di Masjid Agung Demak. Ini dilakukan kaarena pintu pagar terkunci. Kabupaten Demak yang berstatus zona merah penyebaran Covid-19, langkah Pemkab Demak diantaranya menutup seluruh lokasi wisata religi.
 “Melihat ada anggota TNI yang masuk lingkungan masjid, pengunjung langsung bubar. Bahkan, saling mendahului untuk keluar dari komplek masjid. Dari kejadian tersebut, petugas akan memberikan sanksi kepada pengurus Masjid Agung Demak. Selain sebagai tujuan dalam wisata religi, Masjid Agung Demak juga menjadi tujuan untuk ziarah,” kata Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama kepada wartawan di Demak.
Dari data yang dihimpun, jumlah warga yang terpapar Covid-19, warga mnjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri ada sebanyak 549 orang. Bahkan, dalam sehari ada penambahan orang terpapar Covid-19 ada 18 orang. ***
Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here