Beranda REGIONAL Petugas dan Warga Binaan Rutan Salatiga Ditest Urine Secara Mendadak

Petugas dan Warga Binaan Rutan Salatiga Ditest Urine Secara Mendadak

397
0

KopiPagi | SALATIGA : Sebagai salah satu bentuk perangi penyalahgunaan narkotika puluhan Warga Binaan (Wabin) dan petugas rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga menjalani test urine secara mendadak pada Senin (07/06/2021),  sebelumnya telah dilakukan razia pada blok hunian yang dihuni sebanyak 161 orang, yang terdiri 98 narapidana (napi) dan 63 orang tahanan.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano tunjukkan urine untuk ikuti test urine. (Foto Heru Santoso)

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa razia ini dilakukan guna mendeteksi secara dini serta antisipasi adanya penyalahgunaan barang-barang terlarang, seperti handphone (HP), narkoba serta senjata tajam. Selain itu, razia ini sebagai sarana penceganan peredaran narkotika dan langkah antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban dengan sasaran benda terlarang.

“Usai kita lakukan razia, dilaksanakan test urine kepada warga binaan dan petugas Rutan secara mendadak dan acak. Kegiatan ini kita lakukan secara periodik dengan tujuan untuk meminimalisir penggunaan obat terlarang atau narkotika oleh petugas maupun warga binaan,” tandas Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Salatiga Nuryadi kepada koranpagionline.com.

Ditambahkan, kegiatan razia ini dilaksanakan minimal dua kali dalam satu minggu serta dengan melaksanakan razia secara insidentil. Dan untuk test urine tersebut dilaksanakan minimal dalam triwulan satu kali secara berkala. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here