Beranda REGIONAL Kodim 0602/Serang dan PWI Gelar Pertemuan Jelang Pembukaan TMMD

Kodim 0602/Serang dan PWI Gelar Pertemuan Jelang Pembukaan TMMD

21
0
Ilustrasi

KopiPagi | SERANG : Dandim 0602/Serang bersama PWI Kota dan Kabupaten Serang menggelar acara pertemuan dan silaturahmi dalam rangka menjelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111. Acara tersebut digelar di aula Makodim 0602/Serang, Sabtu, (06/06/2021).

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Soehardono mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Ta 2021 dimulai pada  15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 selama 30 hari, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.  Adapun sasaran TMMD yaitu sasaran fisik dan non fisik. Dalam kegiatan TMMD ini juga diadakan lomba Karya Jurnalistik (LKJ).

“TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Cisalam, Kabupaten Serang dengan sasaran fisik dan non fisik. Selain itu kami mengajak kepada seluruh wartawan untuk dapat berpartisipasi dengan mengikuti LKJ,” jelasnya.

Selain itu, kata Kolonel Inf. Soehardono bahwa LKJ ini dilaksanakan 5 katagori diantaranya media cetak, online dan media elektronik. Untuk syarat penilaian wartawan media cetak atau online yaitu wartawan harus memiliki kartu pers, wartawan harus mengirim minimal tiga produk berita, berita bahasa asing nilai lebih tinggi dan penilaian berdasarkan kualitas konten dan luas kolom.

“Untuk media elektronik dengan ketentuan wartawan harus memiliki kartu pers, wartawan harus kirim minimal 1 produk, tayang di Media TV Nasional/Daerah, TV bahasa asing nilai plus, dalam berita wartawan sebagai reporter. Saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk mengikuti LKJ, Mari kita kembangkan ide- ide kita, gali potensi kreatif, kritis dan inovatif melalui  lomba karya jurnalistik, disamping untuk mengekspresikan ide, juga sebagai publikasi kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Di tempat yang sama,  Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD ini pihaknya siap membantu untuk suksesi bersama.

“Kami (PWI, red) siap mendukung dan membantu dalam kelancaran kegiatan tersebut, bahkan kami siapa membantu dalam mempublikasikannya,” katanya. Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here