Beranda BIVEST Bondan Marutohening : FKP Harus Fokus Permasalahan Pelanggan PDAM

Bondan Marutohening : FKP Harus Fokus Permasalahan Pelanggan PDAM

163
0
Dewan Penasehat FKP Bondan Marutohening membuka pintu Kantor FKP sebagai tanda persmian kantor. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Panasehat Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menandaskan, bahwa keberadaan FKP PDAM ini yang merupakan mitra PDAM hendaknya konsentrasikan pada permasalahan pelanggan PDAM dan jangan sampai ikut-ikutan untuk mengurusi manajemen PDAM.

“Dengan adanya FKP PDAM ini, harapan kami pelayanan PDAM kepada pelanggan dapat semakin meningkat. Bahkan, berbagai keluhan dari pelanggan yang mungkin dapat diketahui oleh FKP dapat segera tersampaikan kepada PDAM dan segera ditindaklanjuti. Baik itu keluhan terkait dengan masalah kelancaran saluran, jaringan maupun pelayanan air bersih. Dari sini, peran FKP harus nampak dan dapat membantu PDAM,” terang Dewan Penasehat FKP PDAM Bondan Marutohening, dalam sambutannya disela peresmian Kantor/Sekretariat FKP di Kantor Cabang PDAM Ungaran, kemarin.

Ditambahkan, bahwa FKP ke depannya dalam melaksanakan program kerjanya maupun tugas dan fungsinya harus sesuai dengan AD/ART sebagai representasi perwakilan pelanggan. Diantaranya dapat sebagai tempat menampung berbagai permasalahan dan keluhan pelanggan terkait dengan pelayanan air bersih. Disini bahkan harus diingat ada batas aturan yang dijalankan FKP, agar ke depannya tidak overlapping hingga masuk ranah manajemen PDAM.

“FKP disini harus lebih konsentrasi pada pelanggan PDAM dan jangan sampai masuk mengurusi managemen PDAM. Pasalnya, antara FKP dan PDAM sendiri berbeda dan disini FKP sebagai mitra PDAM. Ini harus lebih dipahami,” tandas Ketua DPRD Kab Semarang.

Rakor FKP PDAM di Ruang Pertemuan Lantai III PDAM Kab Semarang. (Foto Heru Santoso).

Sementara itu, Dirut PDAM Kab Semarang Guswahid Hidayat menyatakan, bahwa ruangan yang telah disediakan dan kini menjadi Kantor/Sekretariat FKP sebelumnya adalah ruangan untuk gudang. Kini difungsikan sebagai Sekretariat FKP dan ke depan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk FKP dalam membantu pelayanan pelanggan PDAM.

“Dengan adanya Sekretariat/Kantor FKP PDAM ini maka komunikasi akan lebih maksimal. Bahkan, FKP dapat merumuskan kebijakan yang akan disampaikan kepada Bupati Semarang. Selain itu kepada stoke holders demi meningkatnya pelayanan PDAM kepada masyarakat maupun pelanggan,” katanya.

Ketua FKP Fik Aunul Haq menyatakan, bahwa pihaknya sangat apresiasi kepada manajemen PDAM yang telah merelakan satu ruangannya untuk Sekretariat/Kantor FKP. Hal ini, sebagai salah satu wujud kepedulian managemen kepada FKP demi memotivasi dalam mewujudkan pengabdian pada pelayanan pelanggan khususnya.

“Sdekali lagi, kami apresiasi kepada pihak manajemen PDAM. Fasilitas ini yaitu Sekretariat/Kantor FKP akan kami fungsikan secara maksimal dan salah satunya sebagai tempat berkoordinasi,” tandasnya.

Hadir dalam p-eresmian Sekretariat/Kantor FKP PDAM adalah Dewan Penasehat FKP Bondan Marutohening, Dirut PDAM Guswakhid Hidayat, Kabag pelayanan Pelanggan PDAM Eko Sudiyarto, Humas PDAM Rinie, Kepala Cabang PDAM Ungaran Wicaksono maupun jajaran PDAM. Selain itu seluruh pengurus FKP PDAM. Usai peresmian, dilanjutkan dengan evaluasi program kerja di Ruang Lantai III PDAM Kab Semarang. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here