Beranda MEGAPOLITAN Lansia di Kota Depok Diminta Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Lansia di Kota Depok Diminta Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

34
0
Lansia yang sedang divaksin di Depok.

KopiPagi | DEPOK : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, meminta Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) untuk ikut berkontribusi memaksimalkan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia. Diharapkan dapat sukseskan vaksinisasi Covid-19 sehingga capaiannya dapat optimal.

“Komda Lansia kami minta bantu pemerintah untuk memotivasi anggotanya agar mau divaksin,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita di Balai Kota Depok, Selasa (01/06/2021).

Menurut Nova, sampai saat ini capaian vaksinasi lansia di Kota Depok baru mencapai 14 persen atau sekitar 142.000 orang. “Artinya, masih cukup jauh dari total penduduk Kota Depok yang mencapai 2,4 juta jiwa,” terangnya.

Lanjut Novarita, berdasarkan informasi yang diterima, para lansia belum memiliki pemahaman yang baik tentang manfaat vaksin. “Padahal, di masa pandemi seperti ini, vaksin merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir tubuh terpapar Covid-19,” tuturnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyediakan 60 titik vaksinasi. Jumlah ini tersebar di seluruh Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan rumah sakit swasta.

“Kami juga lakukan pengantaran dan penjemputan lansia ke lokasi vaksin. Kantor kecamatan juga pernah dijadikan tempat vaksin, bahkan kini kami adakan upaya jemput bola,” pungkas Novarita. (depoktren/vony/kop).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here