Beranda REGIONAL Siswa ADEM Asal Papua & Papua Barat Dilepas : Semakin Semangat Belajar

Siswa ADEM Asal Papua & Papua Barat Dilepas : Semakin Semangat Belajar

73
0
Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan SH saat serahkan kenang-kenangan kepada siswa asal Papua. (Foto Heru Santoso).

KopiPagi | SALATIGA : Pelepasan siswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) SMA Lab Kristen Satya Wacana Salatiga asal Papua dan Papua Barat yang merupakan anak asuh Kapolres Salatiga dan Pejabat Utama (PJU) Polres Salatiga telah dilaksanakan di RM ‘Joglo Tepi Sawah’ JL S Salatiga, Sabtu (29/05/2021), dalam pelepasan itu terlihat penuh keakraban.

 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan SH menyatakan, bahwa sebagai siswa yang telah lulus maupun yang masih menempuh pendidikan untuk tetap semangat belajar. SMA Lab Kristen Satya Wacana Salatiga ini merupakan sekolah yang baik di Indonesia. Untuk itu, kepada siswa yang telah lulus maka ke depannya harus dapat membawa nama baik sekolah yang telah tiga tahun membimbing dan mendidiknya.

 

“Perjalanan anak-anak ini masih panjang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dimana nantinya diharapkan dapat bermanfaat dalam membangun Papua dan Papua Barat. Kami apesiasi kepada para guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kesungguhan. Kiranya, kesungguhan dan jerih payahnya selama ini akan mendapatkan balasan yang terbaik dari Tuhan Yang Kuasa,” kata Kompol Eko Kurniawan SH didampingi Kasubbag Humas AKP Hari ST.

 

Dev Robert S Wenggi, perwakilan siswa yang telah lulus dikatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur telah dapaat menyelesaikan pendidikannya di SMA Lab UKSW Salatgaa ini. Tidak lupa disampaikan terimaa kasi kepada para guru yang telah membimbingnya, sehingga dapat lulus dalam menempuh pendidikan.

 

“SMA Lab UKSW Salatiga ini memang sangat luar biasa karena merupakan sekolah yang baik dan diharapkan dapat membangun Papua maupun Papua Barat jika harus kembali ke kampung halaman. Intinya banyak kenangan yang telah didapat saat sekolah disini atau pun Salatiga ini,” Dev Robert didampingi Ronaldo Robert Mofu.

 

Sementara itu, Kepala SMA Lab Kristen Satya Wasana Salatiga Bambang Irawan SPd menyatakan, bahwa kehadiran dari pejabat Polres Salatiga sebagai orang tua asuh anak-anak Papua dan Papua Barat ini sebagai bentuk perhatian dan motivasi yang tinggi bagi anak-anak. Mewakili pihak sekolah tidak lupa menyampaikan terima kasih.

 

“Kami sangat berharap, kepada siswa yang lulus untuk tetap terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Selain itu, ke depan dapat membangun Indonesia pada umumnya dan secara khusus di  Indonesia Timur (Papua dan Papua Barat). Sekali lagi, apresiasi kepada Kapolres Salatiiga dan jaajarannya,” ujarnya.

 

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa Polres Salatiga akan terus menjadi “Bapak Asuh” bagi pelajar asal Papua dan Papua Barat yang menempuh studi di Kota Salatiga. Jalinan ini akan terus dibina untuk memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi adik-adik asal Papua dan Papua Barat. Sehingga, mereka semua merasa aman dan nyaman saat menembuh study di Kota Salatiga. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here