Beranda REGIONAL Ketua DPD BMI Jateng Yani Raharja : Kader BMI Harus Berani Bertarung

Ketua DPD BMI Jateng Yani Raharja : Kader BMI Harus Berani Bertarung

87
0
Ketua DPD BMI Jateng Yani Raharja saat memberikan sambutaan dan arahannya. (Foto IST)

KopiPagi | BREBES : Tiga Dewan Pengurus Cabang (DPC) Bintang MUda Indonesia (BMI) Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal secara bersama menggelar acara halal bihalal pada Kamis (27/05/2021) kemarin, acara tersebut mengangkat tema “Kembali ke Fitrah dan Berpihak Kepada Rakyat” digelar di GOR  KPRI Rukun, Kec Larangan, Kab Brebes.

Ketua DPD BMI Jawa Tengah Yanii Raharja menyatakan, bahwa acara tersebut dihadiri ratusan kader dari ketiga DPC BMI wilayah BREGAS (Brebes, Tegal dan Slawi). Bahkan, perwakilan dari kader DPC BMI Kab Pemalang, Kab Batang maupun Kota Salatiga. Selain itu, dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  BMI Farkhan Evendi.

“Kader BMI di Jawa Tengah ini harus siap selalu menjaga persatuan dan soliditas di manapun berada. Bahkan, siap untuk membangun sinergi demi mencapai sebuah kemenangan dalam kontestasi politik di tahun mendatang. Kita harus berani untuk bertarung, karena orang yang tidak pernah bertarung itu sesungguhnya adalah orang yang gagal,” kata Yani Raharja dalam sambutan dan arahannya.

Sementara itu, Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi menyatakan, bahwa pihaknya sangat berharap kepada seluruh kader BMI bersatu padu saling membantu dan memberikan semangat. Pasalnya, apabila seluruh kader BMI menyatu secara batin maka akan dapat mewujudkan suatu perjuangan dan cita-cita luhur organisasi.

“BMI ini harus mengedepankan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi. Masing-masing boleh saling berkompetisi dalam membangun prestasi, namun tentunya yang akan berhasil adalah mereka yang sungguh-sungguh bekerja dan berkeringat. Untuk meraih cita-cita menegakkan budaya politik yang cerdas,  santun dan peduli itu harus dimulai dari perilaku diri kita sendiri dalam berorganisasi di BMI,” jelasnya.

Ditambahkan, ke depan BMI harus dapat menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat. Hal ini, agar BMI dapat secara tepat dan cepat mewujudkan pengabdian dirinya di tengah-tengah masyarakat. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here